Komandan Pasmar 2 Pimpin Apel Gelar Latihan Penanggulangan Bencana Alam

oleh -364 Dilihat

Surabaya (paradigmanasional.id) Dispen Kormar – Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Suherlan, S.E., M.M., M.Sc., CHRMP memimpin apel gelar Latihan Penanggulangan Bencana Alam Pasmar 2 tahun 2021 di lapangan apel Kesatrian Marinir Soetedi Senaputra Karangpilang Surabaya. Rabu (01/12/2021)

Latihan penanggulangan bencana alam Pasmar 2 bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan Prajurit Pasmar 2 dalam melaksanakan operasi penanggulangan bencana alam dan bantuan kemanusiaan, serta melatih kesiapsiagaan satuan-satuan Pasmar 2 yang tersusun dalam Satgas penanggulangan bencana alam agar sewaktu-waktu dapat digerakkan secara cepat untuk melaksanakan tugas-tugas penanggulangan bencana alam dan bantuan kemanusiaan berskala nasional maupun daerah.

Dalam amanatnya Komandan Pasmar 2 mengatakan bahwa, apel gelar kesiapan latihan penanggulangan bencana Pasmar 2 tahun 2021 ini diselenggarakan dengan tujuan untuk melihat secara langsung kesiapan satuan baik personiel maupun material guna mendukung latihan penanggulangan bencana Pasmar 2 tahun 2021 yang akan diselenggarakan di wilayah Tambakrejo Kabupaten Malang dan sekitarnya.

Menyadari sedemikian penting dan strategisnya latihan ini, maka sangat diperlukan adanya kesiapan yang optimal untuk mendukung seluruh rangkaian kegiatan, sehingga pada saat manuver lapangan dapat mencapai tujuan yang telah ditetapkan.

Lebih lanjut dikatakan, keberhasilan pelaksanaan latihan ini sangat tergantung dari kesiapan operasi yang sudah direncanakan, dengan menyesuaikan adanya perubahan yang mungkin terjadi sebagai dampak dari perkembangan situasi dan kondisi dilapangan.

Fungsi komando dan pengendalian harus tegas serta melalui proses pengambilan keputusan yang cermat, cepat dan akurat dalam menyelesaikan segala permasalahan yang terjadi. Demikian juga acuan keselamatan dan keamanan baik personel maupun material harus menjadi prioritas dan pedoman dalam latihan penanggulangan bencana alam ini.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Wadan Pasmar 2 Kolonel Marinir Purwanto Djoko Prasetyo, para Asisten Danpasmar 2, para Dankolak dan Dansatlak jajaran Pasmar 2.

No More Posts Available.

No more pages to load.