KOMANDAN PASMAR 3 IKUTI RANGKAIAN KEGIATAN ZIARAH TABUR BUNGA MENYAMBUT HARI ARMADA RI

oleh -538 Dilihat

Sorong (paradigmanasional.id) – Dalam rangka menyambut Hari Armada RI Tahun 2021, Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Y. Rudy Sulistyanto, S.E., mengikuti ziarah dan tabur bunga yang di pimpin oleh Kepala Staf Koarmada III Laksamana TNI Yeheskiel Katiandagho, S.E., M.M. Di Taman Makam Pahlawan Trijaya Sakti Jl. Wijaya Kusuma Kel. Kofkerbu Kota Sorong, Papua Barat. (03/12/2021).

Kegiatan tersebut diawali dengan penghormatan umum kepada arwah para pahlawan kusuma bangsa yang dipimpin oleh Kas Koarmada III, yang bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) mewakili Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III Laksamana Muda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP., M. Tr. Opsla., dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga di pusara makam para pahlawan dan diakhiri dengan tabur bunga.

Di sela-sela kegiatan, Komandan Pasmar 3 mengatakan bahwa kegiatan ziarah dan tabur bunga ini dalam rangka memperingati rangkaian Hari Armada RI. Dengan tujuan untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan kemerdekaan RI, di mana para pejuang tersebut telah rela mengorbankan jiwa dan raganya demi menjaga keutuhan bangsa dan negara.

Lebih lanjut dikatakan, para pahlawan yang telah gugur merupakan wujud nyata suri tauladan kita sebagai generasi penerus, jiwa patriot nasionalisme mereka patut dijadikan contoh yang baik bagi kita sehingga, diharapkan dapat semakin memperkokoh rasa cinta terhadap tanah air. Salah satunya adalah dengan cara menyiapkan diri sebaik mungkin untuk mewujudkan masa depan bangsa agar dapat mewujudkan Indonesia Tumbuh, Indonesia Maju sesuai dengan tema Hari Armada saat ini.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Danlantamal XIV Sorong Laksma TNI Imam Musani, S.E., M.Si., M.Tr Opsla, Ir Koarmada III, Kapoksahli Koarmada III, para Asisten Pangkoarmada III, Dansatker/Kasatker Koarmada III, para Asisten Danlantamal XIV, para Asisten Danpasmar 3, Kasipers Kasrem 181/PVT Letkol Arh Hany Mahmudi, S.E., Dandim 1802/Sorong Letkol Inf Budiman, S.E., M.I.,Pol, M.M., Danyonzipur 20/PPA Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi, Kapolresta Sorong AKBP. Ary Nyoto Setiawan, SIK, MH., Pajas Yonif RK 762/VYS Kapten Inf Daryanto, dan Danton Brimob Pelopor Sorong Ipda Pol Yusuf S.

No More Posts Available.

No more pages to load.