Melalui Program Youth Action #3 Dipulau Sebatik Satgas Pamtas Yonarmed 18/Komposit Bersama Yayasan Indonesia Youth Action Melaksanakan Kegiatan Pemeriksaan Kesehatan Gratis Terhadap Warga Di Perbatasan

oleh -21 Dilihat

NUNUKAN (Paradigmanasional.com) – Masyarakat Sebatik Tengah melalui program Youth Action #3 mendapatkan pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis dari para tenaga kesehatan (Nakes). Melalui program tersebut masyarakat di daerah terpencil dapat mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik dan dapat menikmati pelayanan kesehatan, terutama bagi mereka yang tinggal di daerah tertinggal, perbatasan, dan kepulauan (DTPK). (26/10/2021)

Masyarakat yang tinggal di DTPK umumnya mengalami kesulitan untuk mengakses pelayanan kesehatan primer yang berkualitas. Hal tersebut disebabkan kondisi geografi, topografi, transportasi, akses komunikasi, tingginya tingkat kemiskinan penduduk, dan berbagai masalah sosial lainnya yang mereka hadapi.

Bersama Yayasan Indonesia Youth Action Satgas Pamtas Yon Armed 18/ Komposit dikantor Desa Sungai Limau Kec. Sebatik Tengah Kab. Nunukan melaksanakan program pemberdayaan sosial masyarakat dan kepemudaan di wilayah kepulauan terpencil dan tertinggal di Indonesia dalam kegiatan tersebut meliputi pemeriksaan kesehatan pengobatan gratis, serta pembagian sembako terhadap warga yang membutuhkan.

Cut Risa Nurzinah Fonna pendiri Yayasan Indonesia Action Youth menyampaikan “dalam kegiatan ini bertujuan untuk menghadirkan kegiatan sosial di Indonesia dengan mewujudkan pemuda pemudi terbaik nusantara agar terjun langsung ke masyarakat yang membutuhkan dan kegiatan ini akan dilakukan setiap tahun didaerah perbatasan”, ucap Cut Risa Pendiri Yayasan Indonesia Action Youth.

“Yayasan Indonesia Youth Action juga akan melaksanakan kegiatan Youth Action #4 yang rencananya akan dilaksanakan di Raja Ampat Papua tahun depan”, ujar Cut Risa Nurzinah Fonna.

Adapun pesan dari Dansatgas Pamtas RI Malaysia Yonarmed 18/Komposit Letkol Arm Yudhi Ari Irawan, S.Sos., M.Han. melalui rilis tertulisnya di Mako Satgas Yonarmed 18/Komposit “pada pelaksanaan Action Youth tersebut kami berharap agar para tenaga Kesehatan baik dari Yayasan Indonesia Youth Action dan anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 18/Komposit dapat dan mampu memberikan pelayanan kesehatan primer yang terjangkau dan berkualitas secara terintegrasi, terpadu, dan berkesinambungan terhadap masyarakat”.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Bapak Camat Sebatik Tengah Bapak Aris Nur S,STP, unsur Forkopimcam Sebatik Tengah dan Kepala Desa Sungai Limau Bapak Mardin.(Vid)

No More Posts Available.

No more pages to load.