“Mulawarman Peduli” Dalam Peringatan HUT TNI Ke-76 Kegiatan Serbuan Vaksinasi Dan Bakti Sosial Gelar Di Unmul Dan Untag Samarinda

oleh -162 Dilihat

@Paradigma Indonesia.Com Samarinda Dalam Rangka Peringatan HUT TNI ke-76 TA. 2021 di wilayah Kodim 0901/Samarinda, Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Heri Wiranto, M.M, M.Tr (Han) menghadiri acara “Mulawarman Peduli” Kegiatan Serbuan Vaksinasi dan Bakti Sosial yang di gelar di Universitas Mulawarman dan Universitas 17 Agustus Samarinda, Kamis (7/10/21).

Hadir dalam kegiatan Serbuan Vaksinasi dan Bakti Sosial antara lain Wakil Gubernur Kaltim, H. Hadi Mulyadi S.Si., M.Si, Rektor Unmul, Prof. Dr.H. Masjaya, M. Si, Kapok Sahli Pangdam VI/Mlw, Brigjen TNI Ivacius Siagian, Danrem 091/ASN Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro, S.I.P., M.Si, Irwasda Polda Kaltim, Kombes Pol. Jefry Tonde, Para Asisten Kodam VI/Mlw Kakesdam VI/Mlw Kol.Ckm. dr. Puguh Santoso, SP. KK, Kapendam VI/Mlw , Kol Inf. M.Taufik Hanif, S.Sos, Dandim 0901/Smd, Kolonel Inf Oni Kristiyono Goendong, S.H, Kapolresta Samarinda, Kombes Pol Arif Budiman, Wakil Walikota Samarinda, Dr. H. Rusmadi Wongso, M.Si.

Dalam kesempatan tersebut, Pangdam VI/Mulawarman, Mayjen TNI Heri Wiranto, menjelaskan kegiatan vaksin Covid-19 ini merupakan salah satu perintah langsung dari Presiden Joko Widodo.

Untuk itu, pihaknya terus memberikan kontribusi Vaksin yang ada di Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan dan Kalimantan Utara. Pada hari ini saja, diperkirakan ribuan dosis vaksin Covid-19 diberikan ke masyarakat.

Untuk Universitas Mulawarman dan Universitas Tujuh Belas Agustus Samarinda juga diberikan total 5 ribu dosis.

“Di universitas Untag dan masyarakat memang target kita vaksinasi hari ini ada 20 ribu. Sisanya 10 ribu disebar ke seluruh wilayah Kaltim Kalsel dan kaltara. Tiap hari terus lakukan kegiatan ini,” ucapnya.

Target mayoritas sasaran vaksin yang dilakukan hari ini adalah pelajar. Namun masyarakat juga mendapatkan jatah vaksin tersebut.
“Kita terus upaya semaksimal mungkin menciptakan Herd Immunity hingga sasaran vaksin tercapai,” katanya.

Sasaran vaksin pertama 44,90 persen masih cukup banyak dan Vaksin kedua 28,2 persen.

“Saya selalu bersama-sama dengan Polisi dalam rangka Vaksinasi semoga menuntaskan vaksin dan terhindar dari Covid-19,” kata Pangdam VI/Mlw.

Selain kegiatan vaksinasi massal, kegiatan dilanjutkan dengan pembagian sembako, ada 3000 paket sembako diberikan ke masyarakat melalui TNI dan Polri. Bahkan ojek online pun dikerahkan turut membantu pendistribusiannya.

(Vivid)

No More Posts Available.

No more pages to load.