PASMAR 3 CANANGKAN ZONA INTEGRITAS MENUJU WILAYAH BEBAS KORUPSI

oleh -257 Dilihat

Sorong (paradigmanasional.id) – Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Y. Rudy Sulistyanto, S.E memimpin langsung upacara pencanangan pembangunan Zona Integritas (ZI) Reformasi Birokrasi menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) Pasmar 3 TA. 2022 yang berlangsung di lapangan apel Markas Komando Pasmar 3 Jl. Sorong-Klamono Km 16, Distrik Klaurung, Kota Sorong, Papua Barat. Rabu (12/01/2022).

Dalam amanatnya Komandan Pasmar 3 mengatakan bahwa zona integritas adalah predikat yang diberikan kepada instansi Pemerintah yang pimpinan serta jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

“Pencanangan pembangunan zona integritas di lingkungan Pasmar 3 adalah langkah awal mensukseskan reformasi birokrasi yang telah dicanangkan oleh Pemerintah, dengan melakukan penataan terhadap semua sistem penyelenggaraan Pemerintahan yang baik, efektif, efisien, pelayanan prima dan memuaskan,” jelasnya.

Lebih lanjut, pencanangan ini juga merupakan salah satu syarat dari penilaian mandiri reformasi birokrasi yang diamanatkan oleh Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan reformasi birokrasi. Pembangunan zona integritas meliputi 6 (enam) area pembangunan diantaranya bidang manajemen perubahan, bidang penataan tatalaksana, bidang penataan sistem manajemen SDM, bidang penguatan pengawasan, bidang penguatan akuntabilitas kinerja serta bidang peningkatan kualitas pelayanan publik.

“Pembangunan zona integritas di lingkungan Pasmar 3 ini merupakan upaya penting kita bersama, karena mencerminkan tekad dan komitmen kita bersama untuk menjadikan Pasmar 3 menjadi zona yang berintegritas, sebagai wilayah bebas dari korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani,” pungkasnya.

Komandan Pasmar 3 mengajak semua pihak untuk memberikan dukungan dan bersinergi dalam melaksanakan tugas untuk mewujudkan pembangunan zona integritas Pasmar 3 menuju wilayah bebas dari korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani.

Kegiatan ini ditandai dengan pembacaan deklarasi pencanangan pembangunan zona integritas oleh Inspektur Upacara (Irup), penandatanganan piagam pencanangan pembangunan zona integritas, penyerahan piagam Pakta Integritas dari Irup kepada ketua tim zona integritas dalam hal ini Wadan Pasmar 3 Kolonel Mar Agung Trisnanto dilanjutkan dengan penandatanganan Pakta Integritas yang dilaksanakan serentak oleh para pengguna anggaran dalam hal ini para Asisten Danpasmar 3 dan Dankolak/Dansatlak Pasmar 3 serta disaksikan oleh Kadispora Kota Sorong Fanik Tehufiory, S.Sos., Kajari Sorong Erwin Priyadi Hamonangan Saragih, SH.,MH., dan Rektor IAIN Sorong Dr. Hamzah, M.Ag.

Turut hadir dalam kegiatan, Wadan Pasmar 3 Kolonel Mar Agung Trisnanto, para Asisten Danpasmar 3, Dankolak/Satlak Pasmar 3, Kapolres Sorong Kota AKBP Ary Nyoto Setiawan, S.IK, MH, Kapolres Sorong AKBP Iwan P. Manurung, S.I.K, Danramil 1802-01/Sorong Mayor Inf Arujin serta para pejabat Forkopimda wilayah Sorong.

No More Posts Available.

No more pages to load.