PEDULI TERHADAP PURNAWIRAWAN DAN WARAKAWURI, KOMANDAN PASMAR 3 TELUSURI RUMAH KONTRAKAN

oleh -561 Dilihat

Sorong (paradigmanasional.id) – Dalam rangka menyambut HUT Ke-76 Korps Marinir TNI AL, Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Y. Rudy Sulistyanto, S.E., yang didampingi oleh Ketua Korcab Pasmar 3 Ny. Desy Y. Rudy Sulistyanto menulusuri rumah tinggal para Purnawirawan dan Warakawuri diwilayah Sorong, Papua Barat. Rabu (10/11/2021).

Dalam kegiatan ini Komandan Pasmar 3 yang juga didampingi Asisten Personalia Danpasmar 3 Kolonel Mar Kusyuwono S.H., melakukan penelusuran terhadap rumah tinggal para purnawirawan dan warakawuri yang telah membesarkan nama baik Korps Marinir selama aktif berdinas maupun sebagai seorang istri yang selalu mendampingi suaminya dimanapun bertugas. Hal ini dimaksudkan sebagai ajang mempererat tali silaturahmi antara anggota yang masih aktif berdinas dengan anggota yang telah purna tugas yang telah terjalin baik selama ini. Dan dalam penelusuran ini terdapat salah satu Purnawirawan yang tinggal di rumah kontrakan.

Sebagai bentuk kepedulian Danpasmar 3 terhadap Purnawirawan dan Warakawuri maka diakhir kunjungan Danpasmar 3 memberikan tali asih yang dalam penyerahannya dihadiri oleh Paspers Lanmar Sorong Letkol Mar Bastian Setya Laksanaka Putra, S.E., Paban Min Pers Pasmar 3 Mayor Mar Bambang Pramusinto, Wakil Ketua Korcab Pasmar 3 Ny. Mila Agung Trisnanto dan Ketua Cabang 1 Korcab Pasmar 3 Ny. Yala Kusyuwono.

Adapun tempat yang dikunjungi Komandan Pasmar 3 beserta rombongan adalah kediaman dari Peltu (Purn) KKO Sumardi, Serma (Purn) KKO Suwarno, Serka (Purn) KKO Munandar, Ny. Rusdy Kotto. Ny. Sangaji, Ny. Kawung, Ny. Sidik, Ny. Yoan Sapulette dan Ny. Umi Suud.

Disela-sela kegiatan tersebut Komandan Pasmar 3 mengatakan bahwa, kegiatan ini merupakan bentuk solidaritas prajurit korps Marinir baik yang masih berdinas maupun yang sudah purna tugas khususnya di wilayah Sorong. Komandan Pasmar 3 menyampaikan bahwa purna tugas hanyalah istilah administratif, namun sejatinya pengabdian seorang prajurit korps Marinir sesungguhnya akan terus dapat dilakukan untuk memberikan dharma bakti, jiwa raga kepada bangsa dan negara dengan terus melakukan kegiatan positif di masyarakat.

No More Posts Available.

No more pages to load.