PRAJURIT GOURA VICTORIA TUMBUHKAN JIWA NASIONALISME ANAK SEJAK USIA DINI

oleh -469 Dilihat

Sorong (paradigmanasional.id) – Dalam rangka memperingati HUT Ke-76 Korps Marinir serta meningkatkan jiwa nasionalisme anak didik sejak dini, Prajurit Goura Victoria laksanakan sosialisasi tentang bela negara di Sekolah Dasar Inpres 33, Distrik Salawati, Kab Sorong, Papua Barat. (Kamis 11/11/2021)

Kegaitan diawali dengan perkenalan Prajurit Menbanpur 3 Mar Serda Mar Hafiz Siagian kepada murid sekolah dasar tersebut dan dilanjutkan dengan penjelasan pemahaman tentang bagaimana menumbuhkan rasa cinta terhadap tanah air, salah satunya dengan mengenalkan dan memahami sejarah Indonesia agar generasi muda tidak lagi melupakan jati dirinya sebagai bangsa Indonesia.

Dalam memperkenalkan sejarah perjuangan bangsa, dijabarkan bagaimana masa imperialisme dan kolonialisme yang pernah berkuasa di Indonesia, hingga diproklamirkanya kemerdekaan Indonesia oleh Ir. Soekarno, disampaikan juga penjelasan tentang dasar negara Pancasila dan arti daripada simbol yang terdapat pada pancasila seperti pohon beringin, kepala banteng, padi dan kapas, roda rantai dan bintang.

Kegiatan ini merupakan wujud perhatian Koprs Marinir kepada masyarakat tentang betapa pentingnya ilmu pengetahuan tentang kenegaraan kepada anak usia dini, diharapkan kehadiran prajurit Marinir di suatu wilayah dapat memberikan dampak yang positif bagi masyarakat terutama yang tinggal diwilayah kerja Pasmar 3.

Ditempat yang berbeda Kolonel Mari Didik Widiyoko, M.Tr.Hanla. mengatakan bahwa “Sikap nasionalisme harus diberikan sejak dini kepada anak didik, agar terbentuk rasa cinta dan bangga kepada tanah air,” ucapnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.