Pelaksanaan Musyawarah Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Bolmong Sukses di Gelar

oleh -355 Dilihat

Bolmong,SULUT (paradigmanasional.com) – Musyawarah gerakan Pramuka kwartir cabang Bolaang Mongondow (BOLMONG), terselenggara dengan baik dan sudah sesuai harapan Panitia. Tetapi tetap mengacu pada penerapan Prokes yang ketat dimasa Pandemi saat ini selasa 12/10/21.

Pelaksanaan kegiatan tepatnya di D’Talaga Resto Kotamobagu. Yang dihadiri langsung oleh Bupati Bolaang Mongondow, Dra Hj Yasti Soeprodjo Mokoagow.

Dalam sambutan dan pembukaan kegiatan musyawarah cabang gerakan Pramuka kwartir cabang Bolaang Mongondow, Bupati menyampaikan dikesempatan yang penuh bahagia ini selaku majelis pembimbing cabang gerakan Pramuka memberikan apresiasi. Sekaligus, terima kasih kepada ketua gerakan Pramuka kwartir cabang Bolmong. Dan jajaran serta kepada panitia pelaksana.

” Pelaksanaannya sebagai wahana bagi kita semua dalam rangka mengevaluasi program kerja yang telah dilaksanakan selama lima tahun, sekaligus untuk membentuk pengurus baru gerakan Pramuka kwartir cabang Bolmong masa bakti tahun 2021/2026,” ujar Bupati.

Dalam kehidupan berorganisasi, forum musyawarah merupakan suatu kewajaran. Dan keharusan, dalam menentukan tujuan organisasi. Untuk merumuskan rencana program kerja lima tahu Kedepan.

” Musyawarah gerakan cabang Pramuka merupakan juga perwujudan kedaulatan anggota. Karena, memiliki wewenang untuk melakukan evaluasi dan pertanggungjawaban pengurus terhadap tugas-tugas yang telah dilaksanakan, menetapkan rencana kerja, pokok-pokok kebijaksanaan untuk masa bakti tahun 2021/2026,” tambah Bupati.

Lanjut saat ini telah banyak terjadi pergeseran. Dimana, generasi muda kita banyak yang meninggalkan Pramuka, dan lebih tertarik kepada kegiatan lainnya. Bahkan tidak jarang melakukan hal-hal kurang bermanfaat. Seperti penyalahgunaan narkotika, tauran antar pelajar. Serta meningkatnya pengangguran, kekerasan.

” Saya bisa berdiri disini sebagai Bupati Bolaang Mongondow, karena sejak Sekolah dasar (SD), aktif dalam gerakan Pramuka. Sehingga, kita bisa berbaur, bersahabat, kerja sama, dan saling membantu satu dengan yang lainnya,” tandas Bupati.

Setiap enam bulan sekali, kita ada perkemahan. Lamanya perkemahan satu Minggu. Ini membentuk karakter kita, untuk saling menghargai dan menghormati.

” Harapan saya, gerakan Pramuka di Bolaang Mongondow bisa kembali bergairah. Karena, disekolah itu untuk meningkatkan kecerdasan intelektual anak-anak. Akan tetapi didalam Pramuka, kita diajarkan juga menyangkut kecerdasan emosional question,” pungkas Bupati.

Dari informasi panitia pelaksana yang terpilih menjadi ketua Kwarcab masa bakti tahun 2021/2026 adalah Kapala Dinas pendidikan kabupaten Bolaang Mongondow Renti Mokoginta,SPd,MAP.

(DennY. Damopolii)

No More Posts Available.

No more pages to load.