Pemkab Magetan Gelar FKP RKPD Magetan 2023

oleh -219 Dilihat

MAGETAN.JATIM, paradigmanasional.id + Pemkab Magetan menggelar FKP (Forum Konsultasi Publik) RKPD (Rencana Kerja Pemerintah Daerah) Tahun 2023. Bertempat di ruang jamuan Pendopo Surya Graha, Rabu 19/1/2022. Hadir dalam forum ini, Wakil bupati Nanik Endang Rusminiarti, Wakil Ketua I DPRD Magetan dr. Pangayoman, kepala OPD, akademisi, dan ormas.

Wakil ketua I DPRD Magetan dr. Pangayoman dalam sambutannya mengatakan, bahwa Forum Konsultasi Publik dalam rangka penyusunan rancangan awal RKPD 2023 mempunyai arti yg strategis. Dalam rangka memadu serasikan aspirasi masyarakat yang diperoleh melalui reses dan rapat dengar pendapat DPRD. Serta aspirasi masyarakat yg diperoleh oleh pemerintah daerah.Sehingga sejak di dalam perencanaan pembangunan, masyarakat diikutsertakan di dalam penyusunannya.

” Maka diharapkan program dan kegiatan yang akan dilaksanakan oleh pemerintah akan sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Dan bermanfaat untuk masyarakat dalam peningkatan kesejahteraannya”, terang Pangayoman.

Meski demikian di dalam penyusunan RKPD ini DPRD berharap agar tetap memperhatikan pemulihan dampak covid 19. Terutama pada pemulihan ekonomi masyarakat dan peningkatan kesehatan masyarakat.

” Tetapi RKPD ini juga harap tetap memperhatikan pemulihan ekonomi dampak Covid 19″, tambahnya.

Sementara Bupati Magetan Suprawoto yang hadir melalui daring menerangkan, jika arah kebijakkan pemkab Magetan di tahun 2023 adalah memperkokoh eksistensi produk lokal.

” Untuk arah kebijakkan Program Unggulan Magetan 2023 adalah peningkatan ekspansi pasar untuk memperkokoh eksistensi produk lokal”, ungkap Suprawoto. Sedangkan untuk program yang telah berjalan di tahun 2021, kata Suprawoto juga kembali dilanjutkan. Seperti pembangunan gedung literasi, pembangunan sirkuit dan pengembangan kampung susu Lawu.
(Wito)

No More Posts Available.

No more pages to load.