Babinsa Koramil 05/Smd Utara Berikan Semangat Kepada Lansia Untuk Mengikuti Vaksin Covid 19

oleh -662 Dilihat

SAMARINDA, Paradigmansional.id- Babinsa Kelurahan Sempaja Timur Serka Sulthan anggota Koramil 05/Smd Utara Kodim 0901/Smd membantu kegiatan Serbuan vaksinasi yang dilaksanakan di wilayah Kodim 0901/Smd bertempat di Gedung Aula SPMA Pertanian Jln. Thoyieb Hadiwijaya Kelurahan Sempaja Timur Kecamatan Samarinda Utara, Selasa (18/1/22).

Vaksinasi ini dihadiri Danramil 0901 – 05/Samarinda utara Mayor Inf Surono SH, Lurah Sempaja Timur Ibu Hj Sepryani Spd MM, Paur minkes Denkesyah TK IV Smd Letda Ckm ( K ) Miranti Skep kes, Dr. Teori Karo Karo Ka Puskesmas Bengkuring, Bati Tuud Ramil 05 Peltu Yudhi Bintoro, Babinsa Kel Sempaja Timur Serka Sulthan dan Staf kelurahan Sempaja Timur.

Kegiatan vaksinasi ini dilakukan mulai pukul 09.00 Wita dan di utamakan Lansia yang sudah berusia diatas 60 tahun, dengan danya pendampingan pelaksanaan vaksinasi ini juga sebagai bentuk kepedulian TNI untuk memberi dorongan dan motivasi kepada petugas pelayanan vaksinasi agar bisa berjalan sesuai dengan semestinya.

Babinsa Kelurahan Sempaja Timur Serka Sulthan menyampaikan, agar Peserta yang hadir diwajibkan menerapkan protokol kesehatan yakni mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, dan menjaga jarak,” ungkapnya.

Para lansia mengikuti prosedur atau tahapan vaksinasi mulai dari pendaftaran (registrasi), skrining kesehatan seperti pengukuran tensi darah, pengukuran suhu, pengkuran oksigen dan sebagainya, kemudian disuntik vaksin. Tahapan lainnya warga lansia yang sudah divaksin menjalani observasi selama 30 menit. Ini dilakukan untuk melihat reaksi pasca suntik vaksin dan selama kegiatan berlangsun berjalan dengan aman dan lancar,” tambah Serka Sulthan.

Pendim 0901/Smd.(Vid)

No More Posts Available.

No more pages to load.