Perguruan Silat Merpati Putih Binaan Kodim 1016 Palangka Raya Ukir Prestasi

oleh -276 Dilihat

PALANGKA RAYA (Paradigma Nasional.id)– Puluhan pendekar silat perguruan Merpati Putih se Kalimantan mengikuti kejuaraan prestasi di Aula Dinas Pariwisata Jln. Cilik Riwut KM 2 kota Palangka Raya, Selasa 21 Desember 2021 kemaren.

 

Ajang ini bertujuan untuk mencari bibit pesilat handal yang diproyeksikan dapat bertarung di ajang nasional. Dalam ajang tersebut Kodim 1016 Palangka Raya memberangkatkan peserta binaan.

Adapun hasil yang dicapai kontingen yang di ketuai oleh Serma Ahmad Rozikin anggota Kodim 1016 Palangka Raya ini meraih medali emas 5 orang dan medali perak 4 orang.

 

“Alhamdulillah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT, kami bisa membawa nama baik kota Palangka Raya dan Kodim 1016/Plk yang dalam hal ini merupakan tempat kami latihan dan melatih para peserta tim supaya nantinya bisa mendapatkan hasil yang maksimal selama pelaksanaan lomba, dan alhamdulillah kita bisa mendapatkan juara emas dan perak dengan total peserta tanding yang berjumlah 12 orang,” ujar Serma Rozikin.

 

Lanjutnya, “Acara kejuaraan ini merupakan gelaran rutin tiap tahun,” sebut Ketua Cabang Merpati Putih Binaan Anggota Kodim 1016/Plk.

Direncanakan, laga tanding antar anggota Merpati Putih akan digelar bergiliran di setiap pengurus cabang atau daerah sebagai bentuk silaturrahmi dan kekeluargaan para pendekar, serta pencarian bibit bakat atlit – atlit berprestasi untuk diikutkan pada ajang-ajang bergengsi di bawah naungan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Pendim 1016/Plk.(Vid)

No More Posts Available.

No more pages to load.