*Peringati HUT TNI ke 76, Kodim 0505/JT Kembali Gelar Serbuan Vaksinasi Untuk Negeri*

oleh -631 Dilihat

Jakarta timur,Kodam Jaya (paradigmanasional.com) – Dalam rangka memperingati HUT TNI ke 76 tahun 2021, Kodim 0505/JT kembali menggelar kegiatan percepatan Serbuan vaksinasi di 6 (enam) titik lokasi tempat vaksin diwilayah Koramil 01/ Jatinegara s/d Koramil 08/Duren sawit dengan target 1.510 dosis, Senin (04/10/21).

Penyampaian Dandim 0505/JT Kolonel Kav Rahyanto Edy Yunianto pada kegiatan serbuan vaksinasi yang dilaksanakan sesuai prosedur diantaranya pendaftaran, tensi, cek suhu, sekrining /pemeriksaan kesehatan, pemberian suntik vaksin, Penginputan data dan observasi bagi yang sudah di vaksin selanjutnya peserta yang sudah menerima suntik aksin menunggu selama 30 menit di ruang observasi untuk mengetahui kontradiksi, apabila tidak ada kendala peserta vaksin bisa kembali ke rumah.

Kegiatan percepatan Serbuan vaksinasi Covid 19 dalam rangka peringatan HUT TNI ke 76 merupakan bentuk Kemanunggalan TNI dengan rakyat, sejalan dengan tema pada HUT TNI Ke 76 ” Bersatu Berjuang Kita Pasti Menang”.

Percepatan serbuan vaksinasi yang diperuntukan bagi para pelajar, Mahasiswa, ibu hamil, Menyusui dengan batas usia 12 tahun ke atas serta seluruh warga masyarakat diwilayah Jakarta timur.

Selain itu Dandim juga menyampaikan antusias warga masyarakat peserta vaksin yang datang ke lokasi tempat vaksin yang digelar oleh Jajaran Koramil 01/ Jatinegara sampai dengan Koramil 08/Duren sawit dengan capaian target 1.510 dosis perhari.

Apresiasi dan ucapan terimakasih disampaikan Dandim 0505/JT kepada para tokoh masyarakat, kepala sekolah, para pelaku usaha, relawan Wisma atlet, Saka Wira Pramuka, Lurah dan perangkatnya yang telah membantu mendukung kelancaran kegiatan serbuan vaksinasi dalam rangka HUT TNI ke 76 diwilayah Jakarta timur.

Serbuan Vaksinasi yang digelar 6 titik lokasi tempat vaksin ini diikuti seluruh warga masyarakat yang belum vaksin dan peserta vaksin tahap dosis+2, dengan pencapaian target peserta program vaksinasi Covid-19 dengan capaian 1.510 dosis ini menggunakan vaksin dosis 1-2 Frizer, dosis ke-2 AstraZeneca dan dosis 1-2 vaksin Sinovac.

Tujuan percepatan Serbuan vaksinasi adalah pencapaian target maksimal herd immunity (kekebalan kelompok), selain warga masyarakat yang sudah vaksin, vaksinasi juga harus diprioritaskan pada kelompok dengan risiko tinggi, termasuk mereka yang memiliki penyakit penyerta atau komorbid yang harus menjadi prioritas utama untuk menerima suntik vaksin sesuai dengan kebutuhan yang sudah disiapkan oleh Dinas Kesehatan, tandasnya.

(Kodim 0505/red)

No More Posts Available.

No more pages to load.