Personel Kodim Mempawah Serius Ikuti Pelatihan dan Pembekalan Tentang Karhutla

oleh -267 Dilihat

MEMPAWAH (Paradigmanasional.com) – Anggota Kodim 1201/Mph mengikuti yang mengikuti pelatihan dan pembekalan pemadam kebakaran hutan dan lahan sangat konsentrasi dan mempelajari materi yang di berikan oleh Kapten Inf. Karyadi.

Latihan Penanggulangan Bencana Alam (Latgulbencal) yang di adakan Korem 121/Abw tersebut diikuti oleh instansi terkait dan di pimpin langsung Danrem 121/Abw Brigjen TNI Dr Ronny, S.A.P., M.M.

“Ini semua guna meningkatkan kemampuan kami sebagai aparat terkait dalam melaksanakan tugas dalam penanggulangan bencana kebakaran hutan dan lahan yang sering terjadi pada musim panas dengan terus besinergi bersama aparat pemerintahan terkait melakukan pencegahan dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kecamatan Teweh Tengah,”.

Hal tersebut dikatakan salah satu anggota kodim 1201 yang berorganik di Koramil 1201-04/Sungai Kunyit Praka Irwan Setiawan, setelah mengikuti pembelajaran materi di Makodim 1202/Skw.

Lebih lanjutnya, Ia mengatakan pada musim kemarau dimana kerawanan kebakaran hutan dan lahan sangat tinggi baik yang disebabkan alam maupun oleh orang yang tidak bertanggungjawab membersihkan lahan dengan cara membakar.

Di tempat terpisah, Dandim 1201/Mph Letkol Inf Dwi Agung Prihanto menjelaskan, anggota Babinsa yang mengikuti pelatihan tersebut diharapkan dapat menghibau masyarakat untuk tidak membakar hutan dan lahan karena ini adalah tanggung jawab bersama untuk mencegah Karhutla dikarenakan sangat berbahaya dan merugikan masyarakat sekitar serta berdampak buruk bagi kesehatan.

“Selain patroli bersama yang rutin dilakukan khususnya pada musim kemarau, Babinsa juga harus terus mensosialisasikam dan mengimbau kepada warga masyarakat tentang bahaya kebakaran hutan dan lahan berdampak negatif yang ditimbulkan serta ancaman pidana yang berat bagi pelaku Karhutla, sehingga kebakaran hutan dan lahan dapat dicegah dan diminimalisir,”btutup Letkol Inf Dwi Agung Prihanto. (Vid)

Sumber : Pendim 1201

No More Posts Available.

No more pages to load.