Pjs. Pasiren Kodim 0901/Smd Sebagai Nara Sumber Penguatan Wasbang Pada Masa Pandemi Covid-19

oleh -415 Dilihat

Samarinda (paradigmanasional.id) – Pjs. Pasiren Kodim 0901/Smd Kapten Arm Antha Hi Jusuf, S.E yang mewakili Komandan Distrik Militer (Dandim) 0901/Smd Kolonel Inf Oni Kristiyono Goendong, S.H hari ini (Senin, 15/11/21) hadir di diruang rapat Balaikota Samarinda Jln. Dahlia Kota Samarinda memberikan materi penguatan dan pembinaan dengan menanamkan nilai–nilai wawasan kebangsaan bagi Relawan, Pemadam kebakaran, inavis dan ormas yang diselengarakan oleh Badan Kesbangpol Kota Samarinda.

Kapten Arm Antha Hi Jusuf, S.E mengatakan, kegiatan ini bertujuan menanamkan nilai-nilai Pancasila, kesadaran bela negara, dan menjalankan nilai-nilai luhur Bangsa Indonesia sebagai bekal pengetahuan dan sikap cinta terhadap bangsa dan negara, diwujudkan pada aktivitas sehari-hari khususnya bagi bagi Relawan, Pemadam kebakaran, inavis dan ormas kota Samarinda,” ucapnya.

Mengawali materinya dengan menyampaikan informasi tentang perkembangan situasi dan kondisi di wilayah Kota Samarinda yang sampai saat ini masih dalam situasi aman dan kondusif. Untuk itu dirinya berharap Relawan, Pemadam kebakaran, inavis dan ormas memiliki rasa kesadaran berbangsa dan bernegara. Juga mengingatkan akan bahaya Virus Covid 19.

“Diharapkan dengan kegiatan ini para peserta memiliki rasa cinta tanah air, disiplin dan memiliki semangat gotong royong”, Harapnya.

Selain itu, juga disampaikan tentang trend perang di Indonesia saat ini yaitu salah satunya berupa Proxy War dengan sasaran adalah generasi muda untuk menghilangkan rasa Nasionalisme, menghilangkan rasa Patriotisme, tidak mau menghargai orang tua, cuek dan tidak peka terhadap lingkungan, sikap dan perilakunya yang tidak mencerminkan budaya bangsa dan egoisme serta kebebasan tanpa batas, sehingga akan mudah dipecah belah dan mudah dikendalikan oleh pihak ketiga, tandasnya.

Pjs. Pasiren Kodim 0901/Smd Kapten Arm Antha Hi Jusuf, S.E berharap materi yang di sampaiakn dapat memberikan manfaat dan tetap menjaga persatuan dan kesatuan,” tegas Kapten Arm Antha Hi Jusuf, S.E.

 

No More Posts Available.

No more pages to load.