Polres Bolmong Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Sambrat 2021

oleh -285 Dilihat

BOLMONG,SULUT ( Paradigmanasional.id) –  Kepolisian Terpusat dengan sandi Operasi Lilin 2021 resmi digelar di seluruh Indonesia Kamis, 23/12/21.

Untuk Jajaran Polres Bolaang Mongondow kegiatan yang sama dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Bolmong Lolak.

Bertindak selaku Pemimpin Apel Bupati Bolmong Dra. Hj. Yasti Soepredjo Mokoagow dan dihadiri oleh Forkompimda, para pejabat Pemda Kab Bolmong, pejabat TNI dan Polri antara lain : Kapolres Bolmong AKBP Dr. Nova Irone Surentu, SH, MH, Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling SE, MM, Danramil Lolak Kapten Inf. Paulus Landeng mewakili Dandim, Danyon Armed, Asisten I Setda Kab Bolmong Deker Rompas, SE, MM dan Wakapolres Bolmong Kompol Melky.J. Lapian, S.Sos.

Apel Gelar pasukan tersebut melibatkan beberapa instansi antara lain dari TNI, Polri, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Satpol PP, Dinas Damkar dan BPBD Bolmong.

Menurut Kapolres Bolmong AKBP Dr. Nova Irone Surentu, SH, MH kegiatan Apel Gelar Pasukan dilaksanakan untuk mengecek kesiapan Personel dan semua perlengkapan/peralatan dalam pengamanan Hari Raya Natal dan Tahun Baru.

” Sedangkan tujuan Operasi adalah untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat ( Harkamtibmas), menciptakan Keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas ( kamseltibcar lantas) dan penegakkan aturan Prokes Covid -19 dalam rangka menangkal penyebaran Virus Corona,” ujar Kapolres Bolmong.

Lanjut adapun personel yang dilibatkan dalam Operasi Lilin Samrat 2021 berjumlah 124 org terdiri dari 60 personel Polres Bolmong dan 64 org dari instansi terkait.

” Dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat yang merayakan hari raya Natal dan Tahun Baru, Polres Bolmong telah mendirikan 4 Pos Pengamanan yakni Pos Pengamanan di desa Ibolian Kec. Dumoga Tengah, Pos Terpadu di desa Mondatong Kec. Poigar, Pos Pengamanan di Kel. Inobonto Satu, Kec. Bolaang, Pos Pelayanan di Lapangan Daagon Lolak dan 1 Pos Pengamanan tempat Wisata di desa Babo Kec. Sang Tombolang,” Tandas Kapolres Bolmong.

# DeNNy. DaMoPoLii #

No More Posts Available.

No more pages to load.