Polsek Rumpin Evakuasi Pekerja yang Meninggal Tersengat Listrik 

oleh -2361 Dilihat
oleh

Polres Bogor, paradigmanasional.id — Selasa sore, suasana di Pasar Malam Cicangkal Rumpin berubah drastis ketika sebuah kecelakaan kerja terjadi di pasar malam Cicangkal. A (40), seorang pekerja, telah menjadi korban dalam insiden mengejutkan tersebut. (19/03/2024)

Kapolsek Rumpin, Kompol Sumijo, SH., menjelaskan bahwa peristiwa terjadi sekitar pukul 16.00 WIB di lapangan sepak bola Asem, Desa Sukamulya, Rumpin, korban tengah sibuk melakukan penyambungan jaringan kabel listrik untuk keperluan pasar malam yang sedang berlangsung.

Namun, apa yang seharusnya menjadi tugas rutin berubah menjadi bencana ketika korban tersengat aliran listrik yang menyebabkan dirinya terjatuh dari ketinggian sekitar 2 meter.

Meskipun upaya penyelamatan segera dilakukan dan korban segera dilarikan ke RS Selaras, namun nyawanya tak tertolong. Pukul 18.00 WIB, Aris dinyatakan meninggal dunia oleh pihak Rumah Sakit.

Penyelidikan awal menunjukkan bahwa korban mengambil listrik tanpa izin dari PLN dan tidak dilengkapi dengan peralatan keselamatan yang memadai. Kepolisian setempat telah melakukan pemotretan di Tempat Kejadian Perkara (TKP), mengumpulkan barang bukti, serta mendapatkan keterangan dari saksi-saksi yang hadir.

Keluarga korban, meskipun terpukul oleh tragedi ini, memilih untuk menerima peristiwa ini sebagai musibah dan tidak akan menuntut secara hukum kepada pihak manapun.

Insiden ini memberikan peringatan kepada semua orang tentang pentingnya keselamatan kerja dan penggunaan listrik yang bertanggung jawab.

“Kabar ini juga telah disampaikan dalam laporan resmi yang diajukan oleh Kapolsek Rumpin kepada Kapolres Bogor, dengan harapan agar kejadian serupa tidak terulang di masa mendatang.” Ujar Kapolsek Rumpin Kompol Sumijo.

(Laporan Maulana)

No More Posts Available.

No more pages to load.