PRAJURIT KSATRIA PARANTAPA PASMAR 3 AMANKAN KEGIATAN PON XX CABOR SEPATU RODA MARATHON

oleh -667 Dilihat

SORONG (Paradigmanasional.com)
Prajurit “Ksatria Parantapa” Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) X Jayapura Pasmar 3 melaksanakan pengamanan dalam perlombaan Sepatu Roda Marathon nomor 42.000 meter Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 yang berlangsung di Jembatan Merah Youtefa, Kota Jayapura, Papua. Minggu (03/10/2021). 

Acara pembukaan cabang olahraga Sepatu Roda Marathon ini dihadiri oleh Ketua Umum Komite KONI Pusat Letjen TNI (Purn.) Marciano Norman, Kapolda Papua Brigjen Pol. Mathius Fakhiri, Ketua Umum Perserosi Velix Wanggai, dan Plt Kadispora Alexander Kapisa. Untuk nomor Marathon dan Team Time Trial (TTT) Total ada 89 atlet dari 16 provinsi yang bertanding di cabang olahraga sepatu roda PON XX Papua 2021 ini.

Medali emas dimenangkan oleh tim sepatu roda Jawa Timur yang dipersembahkan oleh Yossi Aditya Nugraha setelah menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 jam 7 menit 54,40 detik. Jalannya pertandingan berjalan ketat, pada satu putaran pertama, para atlet bergerak dalam satu kelompok bersama. Memasuki putaran kedua sejumlah atlet mulai tumbang akibat kelelahan dan adanya masalah di bagian kaki.

Di nomor 42.000 meter putri, DKI Jakarta mampu mengamankan emas dan perak masing-masing melalui Naura Rahmadija Hartanti dan Yemima Lovellya Lauretha. Adapun untuk medali perunggu diamankan Abgail Guinevere asal Jawa Tengah.

Ketiganya hanya terpaut tipis saat melintasi garis akhir, Naura menyelesaikan lomba sepatu roda dengan waktu 1 jam 19 menit 13,01 detik, Yemima 1 jam 19 menit 13,02 detik, dan Abigail 1 jam 19 menit 13,03 detik.

Selama kegiatan pengamanan para prajurit Yonmarhanlan X Jayapura tetap menerapkan protokol kesehatan prokes pencegahan Covid-19 demi kelancaran dan ketertiban pengamanan di Venue Sepatu Roda Marathon PON XX Papua ini.(Vid)

No More Posts Available.

No more pages to load.