PRAJURIT YONTAIFIB 3 MAR PASMAR 3 SAMBUT HUT KE-76 KORPS MARINIR DENGAN ZIARAH DI TMP SORONG

oleh -691 Dilihat

Sorong (paradigmanasional.com) – Dalam rangka menyambut HUT Ke-76 Korps Marinir tahun 2021, Komandan Batalyon Intai Amfibi 3 Marinir (Danyontaifib 3 Mar) Pasmar 3 Letkol Mar Bejo Santoso, S.E., M.Tr.Opsla., beserta prajurit mengikuti kegiatan upacara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Tri Jaya Sakti Jl. Pahlawan, Kota Sorong, Papua Barat. Selasa (09/11/2021).

Kegiatan ini sebagai ungkapan terimakasih atas perjuangan para pahlawan yang telah berjuang mempertahankan Republik Indonesia khususnya Irian Jaya, kegiatan ini dipimpin langsung oleh Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Y. Rudy Sulistyanto, S.E. dimana dalam rangkaiannya diawali dengan penghomatan kepada arwah para pahlawan yang telah gugur dilanjutkan dengan mengheningkan cipta yang dipimpin oleh Inspektur Upacara (Irup).

Selain itu, kegiatan tersebut juga sebagai upaya untuk memupuk jiwa patriotisme kepada prajurit dan juga meningkatkan rasa hormat kepada pahlawan atas jasa- jasa yang telah diberikan untuk memperjuangkan kemerdekaan NKRI.

“Jasa pahlawan harus selalu kita kenang , sebagai generasi penerus diharapkan dapat meneladani nilai – nilai luhur pahlawan dalam kehidupan sehari – hari untuk mempertahankan dan memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa,” ucap Danyontaifib 3 Marinir usai kegiatan.

(deksa)

No More Posts Available.

No more pages to load.