SAMBUT HUT KE-76 KORPS MARINIR TNI AL, DANPASMAR 3 LAKSANAKAN ZIARAH TABUR BUNGA

oleh -404 Dilihat

Sorong (paradigmanaaional.id) – Dalam rangka menyambut HUT Ke-76 Korps Marinir tanggal 15 November, Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Y. Rudy Sulistyanto, S.E., yang didampingi oleh Ketua Korcab Pasmar 3 Ny. Desy Rudy Sulistyanto melaksanakan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Tri Jaya Sakti, Kota Sorong, Papua Barat. Selasa (09/11/2021).

Kegiatan diawali dengan pemberian penghormatan kepada arwah para pahlawan dipimpin oleh Komandan Pasmar 3 yang saat itu bertindak sebagai Inspektur Upacara dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dan pemanjatan doa yang nampak begitu khidmat pada saat upacara berlangsung.

Dalam kegiatan tersebut Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Y. Rudy Sulistyanto, S.E., mengatakan, pelaksanaan ziarah dan tabur bunga menjelang HUT Ke-76 Korps Marinir yang mengangkat tema “Mengabdi Kepada Ibu Pertiwi Untuk Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh” ini memiliki arti yang sangat penting, selain untuk mengenang jasa para pahlawan pendahulu kita yang telah gugur dalam merebut, membela serta mempertahankan kemerdekaan bangsa Indonesia dari tangan penjajah, juga untuk menumbuhkan semangat cinta tanah air, rela berkorban dan pantang menyerah demi mempertahankan keutuhan NKRI.

Lebih lanjut dikatakan, momentum ziarah di Taman Makam Pahlawan ini agar menjadi contoh dan suri tauladan untuk memotivasi generasi penerus bangsa dalam mengenang perjuangan para pahlawan di masa lampau dan apa yang sudah ditinggalkan oleh para pahlawan harus kita pertahankan dan tingkatkan.

“Ziarah dan tabur bunga kali ini bukanlah sebagai agenda seremonial belaka, tetapi sebagai penguat rasa nasionalisme dan patriotisme para pahlawan yang begitu gigihnya memperjuangkan kemerdekaan NKRI dari para penjajah yang harus kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari,” ucapnya.

Di puncak kegiatan dilaksanakan peletakkan karangan bunga oleh Komandan Pasmar 3 sebagai simbol penghargaan yang diberikan kepada arwah para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

Di hari yang sama, kegiatan ziarah tabur bunga menyambut HUT Ke-76 Korps Marinir juga dilaksanakan serentak di jajaran Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) Pasmar 3, diantaranya Yonmarhanlan IX Ambon, Yonmarhanlan X Jayapura dan Yonmarhanlan XI Merauke.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Danlanmar Sorong Kolonel Mar Anom Widjaja, para Asisten Danpasmar 3, Dankolak/Satlak Pasmar 3 dan para pengurus gabungan Jalasenastri Korps Marinir Korcab Pasmar 3

(deksa)

No More Posts Available.

No more pages to load.