Rangkaian HUT Ke-76 TNI, Tabur bunga di TMP dan doa bersama Kodim 1022/Tanah Bumbu

oleh -547 Dilihat

TANAH BUMBU (Paradigmanasional.com)
Kegiatan Ziarah Nasional yang merupakan rangkaian kegiatan peringatan HUT Ke-76 TNI digelar di Taman Makam Pahlawan (TMP) Mattone Pagatan desa Kampung Baru, Kecamatan Kusan Hilir Tanah Bumbu, Senin (04/10/2021).

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 1022/Tanah Bumbu, Letkol Cpn Rahmat Trianto, M.Si.,M.Tr (Han) dihadiri oleh para Perwira, personel Kodim 1022/Tnb, Subdenpom VI/2-3, Kompi Senapan B Yonif 623/Bwu, Lanal Kotabaru dan Ibu-ibu Persit KCK Cab XLIX berjalan secara khidmat walau cuaca mendung selama kegiatan Ziarah berlangsung.

Sebelumnya, pada rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT TNI pada tahun ini telah digelar serangkaian kegiatan hari ini dilanjutkan dengan pelaksanaan Ziarah Nasional.

Pada kegiatan ziarah, Dandim 1022/Tnb yang bertindak sebagai Inspektur upacara mengawali penaburan bunga ke makam para pahlawan yang kemudian diikuti oleh Perwira dan Ibu-ibu Persit.

“Pada kegiatan peringatan HUT Ke-76 TNI tahun 2021, kita kembali melakukan Ziarah Nasional, hal ini adalah wujud penghargaan serta sebagai upaya mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dalam upaya memberikan jiwa dan raganya demi tegaknya kedaulatan bangsa dan negara” ungkap Dandim.

“TNI adalah garda terdepan dalam menjaga keutuhan dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), oleh karenanya kita harus bisa mengenang dan menghargai para pendahulu bangsa yang telah mengorbankan segalanya, bahkan nyawa pun diserahkanya, salah satunya adalah dengan pelaksanaan Ziarah Nasional makam para pahlawan,” pungkas Dandim.

Usai pelaksanaan Ziarah Nasional, kegiatan selanjutnya adalah doa bersama, kegiatan yang digelar di Mushola Makodim, doa tersebut dihadiahkan kepada para pahlawan dalam rangkaian HUT Ke-76 TNI tahun 2021.(Vid)

(Kodim 1022/Tnb).

No More Posts Available.

No more pages to load.