Sambut Hari Juang Kartika, Dandim Mempawah Pimpin Ziarah rombongan di TMP Putra Bangsa Mempawah

oleh -491 Dilihat

MEMPAWAH (Paradigmanasional.id) – Menjelang Hari Hari Juang Kartika yang jatuh pada tanggal 15 Desember 2021 Komandan Kodim 1201/Mempawah Letkol Inf Dwi Agung Prihanto, S.Sos., M.Tr(Han) memimpin ziarah rombongan ke Taman Makam Pahlawan Putra Bangsa Mempawah. Selasa, (14/12/2021).

 

Ziarah rombongan ini merupakan rangkaian kegiatan peringatan Hari Juang Kartika. Ziarah rombongan yang dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan (TMP ) Putra Bangsa Mempawah, Pelaksanaannya tetap menggunakan protokol kesehatan.

 

Dandim dan rombongan kemudian melaksanakan tabur bunga yang diikuti oleh para peserta upacara. Dalam prosesi ziarah dan tabur bunga semua mendoakan agar arwah para Kusuma bangsa diberikan tempat yang layak disisi Tuhan Yang Maha Esa.

Acara ziarah rombongan dan tabur bunga, di awali dengan penghormatan kepada para arwah pahlawan, mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga oleh pimpinan rombongan dan dilanjutkan tabur bunga.

 

Setelah acara tabur bunga Letkol Inf. Dwi Agung Prihanto mengatakan pelaksanaan ziarah rombongan ini untuk mengenang dan mendoakan para Pahlawan Kusuma bangsa yang telah berjasa merebut kemerdekaan Indonesia.

“Dengan mengenang jasa dan semangat kepahlawanan, harapannya agar kita bisa mewarisi dan meneladani jasa- jasa para pahlawan yang telah gugur demi bangsa dan negara tercinta ini,” pungkas Dandim. (Red)

 

Sumber : Pendim 1201

No More Posts Available.

No more pages to load.