Peringati Hari Juang TNI-AD, Anggota Koramil Toho Hadiri Ziarah di TMP Putra Bangsa Mempawah

oleh -486 Dilihat

Mempawah (Paradigmanasional.id) – Dalam rangka memperingati Hari Juang TNI – AD, Anggota Koramil 05/Toho, Dipimpin langsung oleh Komandan Koramil, Kapten Czi. Kiki Gunawan, turut ikut andil mengikuti upacara ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Putra Bangsa.

 

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Dandim 1201/Mempawah yaitu Letkol Inf Dwi Agung Prihanto, S.Sos., M.Tr(Han), Selasa(14/12/2021).

 

Saat dikonfirmasi, Komandan Koramil 05/ Toho, Kapten Czi.Kiki Gunawan mengatakan, bahwa upacara ziarah tersebut merupakan agenda rutin setiap tahun dan mengandung makna yang sangat dalam, untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur.

 

“Selain untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan antar sesama anak bangsa, kegiatan ini juga mengajak seluruh prajurit TNI untuk dapat meresapi dan merenungkan setiap perjuangan para pahlawan yang telah mengharumkan ibu pertiwi ini, untuk Kemerdekaan Indonesia”, jelas Kapten Kiki.

Rangkaian upacara ziarah tersebut, lanjut Danramil, diawali dengan upacara peletakan karangan bunga langsung oleh Komandan Kodim 1201/ Mph, Letkol Inf.Dwi Agung Prihanto, dan dilanjutkan dengan tabur bunga, diikuti seluruh anggota.

 

“Sudah selayaknya dan menjadi kewajiban kita sebagai penerus bangsa untuk terus mengenang jasa jasa para pahlawan dan meneruskan cita cita luhur mereka,” tutur Danramil.

 

Sementara itu, Serka Sawa, salah satu Anggota Koramil Toho yang mengikuti upacara ziarah mengatakan, sebagai prajurit dirinya senantiasa berkomitmen untuk selalu menghormati dan mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur demi bangsa dan Negara, salah satunya dengan ziarah.

 

“Melalui kegiatan ziarah ini, diharapkan para generasi muda seperti kami, wajib mengenang kembali semangat juang yang ditunjukkan oleh para pahlawan dan sekaligus kita manfaatkan untuk mendoakan mereka,” pungkas Serka Sawa. (Red)

 

 

Sumber : PendimĀ  (1201-05)

No More Posts Available.

No more pages to load.