SATGAS PAM PUTER XXV WILTIM SUKSESKAN SERBUAN VAKSNASI DI KAMPUNG MERAH PUTIH ROTE NDAO

oleh -3897 Dilihat

Rote Ndao,NTT (paradigmanasional.id) – Sebagai bentuk pengabdian sekaligus mendukung program Pemerintah dalam pembentukan Herd Immunity, Satuan Tugas Pengamanan Pulau Terluar (Satgas Pam Puter) XXV Wilayah Timur turut mensukseskan pelaksanaan kegiatan serbuan vaksinasi dengan melakukan pendampingan warga di Kampung Merah Putih, Desa Oeseli, Kec. Rote Barat Daya, Kab. Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur. Kamis (06/01/2021).

Kegiatan serbuan vaksinasi tersebut merupakan kerja sama antara Badan Intelijen Negara (Satgas BIN) Daerah dengan Puskesmas Batutua Rote Barat Daya, yang menyasar kepada seluruh masyarakat di Kampung Merah Putih dan sekitarnya, mulai dari anak-anak, remaja hingga dewasa, baik yang belum pernah melaksanakan vaksin maupun yang melaksanakan vaksin lanjutan tahap 2.

Kehadiran anggota Satgas Pam Puter XXV ini adalah untuk mendukung kegiatan dan program Pemerintah dalam setiap upaya percepatan penanganan Covid-19, salah satunya melalui kegiatan vaksinasi yang bertujuan untuk membentuk kekebalan dalam tubuh masyarakat.

Selain itu, kehadiran personel Satgas Pam Puter XXV juga untuk memberikan semangat dan dukungan motivasi kepada masyarakat yang akan menerima vaksin agar tidak takut, karena vaksin tersebut aman dan tentunya halal.

Salah satu personel Satgas Pam Puter, Sertu Marinir Irvan Ardiyanto menjelaskan bahwa pendampingan vaksinasi ini dimaksudkan agar masyarakat tidak berkerumun dan tetap menerapkan protokol kesehatan. “Kita bersinergi dengan seluruh instansi untuk mewujudkan disiplin protokol kesehatan, mengingat hingga saat ini pandemi Covid-19 belum juga berakhir,” ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Babinsa Koramil Oeseli Serda Asegraf, Satgas BIN Muhammad Arif, Kepala Desa Oeseli Yeskiel Moy dan Puskesmas Batutua Dokter Riski.

No More Posts Available.

No more pages to load.