Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 18/Komposit Laksanakan Sweeping di Perbatasan

oleh -292 Dilihat

TANJUNG ARU (paradigmanasional.id) – Personel Satgas Pamtas RI Malaysia Yonarmed 18/Komposit dari Pos Tanjung Aru melaksanakan sweeping di Desa Tanjung Aru, Kec. Sebatik Timur Kab. Nunukan. (05/11/2021)

Kegiatan sweeping ini dipimpin langsung oleh Danpos Tanjung Aru Letda Arm Felix Welerubun dan personel Satgas Pamtas RI-Malaysia Pos Tanjung Aru, sasaran dari kegiatan tersebut kepada pengguna jalan yang Melewati Pos Dalduk Tanjung Aru untuk mencegah terjadinya penyelundupan barang-barang illegal seperti narkoba, minuman keras (miras), senjata tajam (sajam), senjata api, serta aktivitas lintas batas secara illegal.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Letkol Arm Yudhi Ari Irawan, S.Sos., M.Han. dalam keterangan tertulisnya di Makotis Satgas Pamtas RI-Malaysia di Nunukan. “Kegiatan sweeping ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Satgas Pamtas RI-Malaysia dalam pengamanan perbatasan dan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, dan untuk mencegah kegiatan ilegal seperti penyelundupan ataupun aktivitas lintas batas secara illegal,” jelas Dansatgas.

Danpos Tanjung Aru menyampaikan “sasaran dari kegiatan ini mencegah adanya barang-barang ilegal/terlarang yang akan diselundupkan dari Tawau menuju Sebatik menggunakan jalur darat disamping itu agar masyarakat dapat mengerti peraturan lintas batas yang berlaku dengan baik dan ketentuan barang bawaan yang boleh dibawa”.

Dalam kegiatan sweeping tidak ditemukan barang-barang maupun identitas yang mencurigakan. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan masyarakat dapat taat dan tidak melakukan tindakan terlarang untuk keamanan lingkungan dan berupaya ikut serta dalam menjaga wilayah perbatasan khususnya wilayah Sebatik.

Kegiatan sweeping berjalan dengan lancar, pemeriksaan dilakukan secara prosedur dan selalu mengdepankan protokol kesehatan.

(vit)

No More Posts Available.

No more pages to load.