Satgas Pamtas RI-MLY Yonarmed 18/Komposit Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gereja Pos Pelkes GPIB Sion Sebatik Barat

oleh -569 Dilihat

BAMBANGAN (Paradigmanasional.com) – Satgas Pamtas RI-MLY Yonarmed 18/Komposit dari Pos Bambangan yang dipimpin oleh Letda Arm Sarwani selaku Danpos Bambangan menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Gereja Pos Pelaksana dan Kesaksian (Pelkes) Gereja Protestan di Indonesia Bagian Barat (GPIB), bertempat di Desa Bambangan, Kecamatan Sebatik Barat, Kabupaten Nunukan, Provinsi Kalimantan Utara.

Peletakan batu pertama pada pembangunan gereja tersebut diawali dengan sambutan
Dari Ketua Majelis Jemaat GPIB Sion oleh Pendeta Dian Natalia Hutagaol. Pada sambutannya Pendeta Dian Natalia Hutagaol menyampaikan, “dengan adanya pembangunan Gereja Pos Pelkes Bambangan ini semoga dapat mempersatukan kita dengan tidak membedakan suku agama dan keyakinan yang lainnya dan kita doakan bersama agar pembangunan gereja pelkes bambangan segera terwujud dan berjalan dengan lancar”.

Pendeta Dian Natalia Hutagaol juga mengucapkan terimakasih atas semua pihak yang telah hadir memberikan dukungan dalam pelaksanaan peletakan batu pertama pada pembangunan Gereja yang telah terlaksana.

Pada acara tersebut Danpos Bambangan Letda Arm Sarwani dari Satgas Pamtas RI-MLY Yonarmed 18/Komposit menyampaikan pada sambutannya bahwa pihaknya dengan dibangunnya gereja Pos Pelkes ini akan meningkatkan iman dan ketaqwaan umat nasrani yang berada di Desa Bambangan, Kecamatan Sebatik Barat, Kabupaten Nunukan, sehingga dapat terwujudnya umat nasrani yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dalam kehidupan pribadi, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Komandan Satgas Pamtas RI-MLY Yonarmed 18/Komposit Letkol Arm Yudhi Ari Irawan melalui rilis tertulisnya di Makotis Satgas Pamtas RI-MLY Yonarmed 18/Komposit di Nunukan menyampaikan, “kami merasa bangga dengan dilibatkan personelnya dalam peletakan batu pertama dan turut memberikan dukungan pada pembangunan Gereja tersebut, semoga dalam pembangunan gereja tersebut dapat berjalan lancar dan dapat membawa perubahan yang lebih baik di wilayah Nunukan khususnya Sebatik”, ujar Dansatgas dalam rilis tertulisnya.

“Saya berharap umat Nasrani khususnya para jemaat GPIB yang ada di daerah Bambangan dan sekitarnya dengan dibangunnya Gereja ini jemaat senantiasa rajin beribadah untuk memperkuat iman dan taqwa sehingga sudah pasti dapat terhindar dari pengaruh narkoba yang sangat membahayakan Indonesia khususnya desa Bambangan”, harap Danpos Letda Arm Sarwani.

Acara peletakan batu pertama pada pembangunan Gereja Pos Pelkes GPIB tersebut turut dihadiri Ketua PHMJ Bapak Mesak Adianto, Anggota DPRD Kabupaten Nunukan yang diwakili oleh Bapak Robinson Totong, Kapolsek Sebatik Barat Aiptu Satino, Ketua Panitia Pembangunan Bapak Yuspida, Para undangan dan Jemaat Gereja Sion Nunukan.

Pelaksanaan kegiatan peletakan batu pertama pada pembangunan Gereja Pos Pelkes berjalan aman dan tertib serta penuh khidmat dan mematuhi protokol kesehatan.(Vid)

No More Posts Available.

No more pages to load.