Solidaritas TNI dan Rakyat Dibalik Gebyar Vaksinasi di Toho

oleh -986 Dilihat

Mempawah (Paradigmanaaional.id) – Kekompakan Anggota Koramil 05/Toho bersama warga binaan, tidak hanya terlihat pada saat kegiatan Serbuan Vaksinasi. Namun juga terlihat pada kegiatan yang lain seperti saat makan siang bersama di Dusun Sibo Sambas, Desa Pak Utan, Kecamatan Toho, Kabupaten Mempawah, Kamis (30/12/2021).

 

Dalam kegiatan tersebut, sangat terlihat keakraban seperti satu keluarga. Ini menandakan begitu dekat dan menyatunya TNI dengan rakyat.

 

Suasana yang begitu nyaman dan terasa akrab, ditunjukkan oleh para Babinsa Koramil 1201-05/Toho yang mengikuti kegiatan serbuan vaksinasi, sedang menikmati makan siang bersama dengan masyarakat.

 

Ketika dikonfirmasi, salah satu Babinsa Serda Jhon Westly mengatakan, bahwa kegiatan tersebut seperti makan bersama masyarakat, berkomunikasi langsung dilakukan guna menjalin dan membangun rasa kebersamaan antara Babinsa dengan masyarakat.

 

“Kekompakan dan kebersamaan yang selama ini telah tercipta bersama masyarakat, harus selalu dijaga. Makan bersama masyarakat juga sebagai sarana komunikasi, apalagi saat ini situasinya masih dalam Hari Raya Natal,” jelas Serda Jhon Westly.

Makan siang bersama warga tersebut, lanjutnya, disiapkan oleh keluarga Bapak Ardianto, dengan memanen sayur dan ikan dikolam pribadinya, sehingga beliau mengundang para Babinsa untuk makan siang bersama dikediamannya.

 

“Hidangan yang disajikan pun sederhana namun sangat istimewa bagi kami. Dengan makan bersama ini, sehingga terlihat jelas rasa kekeluargaan, kebersamaan dan kebahagiaan dalam momen ini,” tambahnya.

 

Serda Jhon Westly mengungkapkan, bahwa saat makan siang, sesekali diantara mereka melemparkan candaan yang membuat suasana semakin mencair.

 

“Kami ucapkan banyak terimakasih kepada warga yang sudah menjamu kami makan siang.Semoga dengan makan siang bersama ini menambah kekompakan dan kebersamaan serta kemanunggalan antara TNI dan Rakyat,” kata Serda Jhon lagi.

 

Sementara itu, Adianto, warga yang menjamu anggota Babinsa mengatakan, bahwa pihaknya sangat senang dengan acara makan bersama tersebut.

 

“Kami sangat senang dengan keakraban dan kebersamaan yang telah terjalin selama ini.Kami berharap TNI akan tetap ada bersama masyarakat dalam suka maupun duka,” ungkapnya. (Red)

 

Sumber : Pendim (1201-05)

No More Posts Available.

No more pages to load.