TINGKATKAN KEPEDULIAN LINKUNGAN, PRAJURIT YONMARHANLAN IX AMBON PASMAR 3 GELAR BERSIH-BERSIH PANTAI

oleh -491 Dilihat

Ambon(paradigmanasional.id) – Dalam rangka menyambut HUT Ke-76 Korps Marinir tahun 2021, prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IX Ambon Pasmar 3 dipimpin langsung oleh Danyonmarhanlan IX Letkol Marinir Syahrial Isnadie melaksanakan Bakti Sosial dengan menggelar aksi bersih-bersih pantai di Pantai Galala Kec. Baguala, Kota Ambon, Maluku. Jumat (05/11/2021).

Sebelum pelaksanaan kegiatan bersih-bersih pantai, seluruh personel yang terlibat melaksanakan apel kelengkapan. Kegiatan ini juga dibantu oleh warga sekitar Pantai Galala dan Mahasiswa Unpatti, menurut mereka kegiatan ini adalah kegiatan yang positif karena dapat membangun dan merangsang kesadaran warga masyarakat.

Adapun kegiatan bersih-bersih pantai ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat sekitar agar lebih peduli lagi terhadap kebersihan lingkungan khususnya daerah pesisir pantai.

Danyonmarhanlan IX Ambon Letkol Marinir Syahrial Isnadie menyampaikan bahwa dengan kegiatan bersih pantai seperti ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat sekitar, khususnya dalam hal kebersihan dan kesehatan dimasa pandemi Covid-19. “Ini merupakan wujud kepedulian TNI AL terhadap kebersihan lingkungan, khususnya sampah yang dibuang ke laut,” jelasnya.

(deksa)

No More Posts Available.

No more pages to load.