TUMBUHKAN JIWA PATRIOTISME PRAJURIT GOURA VICTORIA DALAM UPACARA VIRTUAL HARI KESAKTIAN PANCASILA

oleh -346 Dilihat

SORONG (Paradigmanasional.com)
Demi menumbuhkan jiwa patriotisme, prajurit “Goura Victoria” Resimen Bantuan Tempur 3 Marinir (Menbanpur 3 Mar) Pasmar 3 mengikuti kegiatan upacara secara Virtual dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila di ruang serbaguna Menbanpur 3 Marinir Katapop, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat. Jumat (01/10/2021).

Pelaksanaan upacara ini ditujukan untuk mengenang jasa para Pahlawan Revolusi yang gugur dalam peristiwa pemberontakan Gerakan 30 September atau yang lebih dikenal G30S/PKI pada tanggal 01 Oktober 1965.

Kegiatan ini diikuti oleh Komandan Resimen Bantuan Tempur Marinir (Danmenbanpur 3 Mar) Kolonel Mar Didik Widiyoko,.M.Tr.Hanla.,M.M., Dansatlak jajaran Menbanpur 3 Marinir, para Perwira Menbanpur 3 Marinir dan Bintara serta Tamtama Menbanpur 3 Marinir.

Menurut Danmenbanpur 3 Marinir peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini merupakan salah satu hari bersejarah dimana saat itu terjadi suatu peristiwa pemberontakan pada tahun 1965 yang berujung pada penculikan dan gugurnya tujuh putera terbaik bangsa.

“Dengan dilaksanakan kegiatan upacara virtual ini diharapkan bisa menumbuhkan jiwa patriotisme prajurit untuk rela berkorban demi nusa dan bangsa, karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa-jasa para pahlawannya,” pungkasnya.

Kolonel Mar Didik Widiyoko mengajak seluruh prajurit agar bersama-sama merenung sejenak tentang apa yang terjadi dimasa lalu, hendaknya semua kejadian itu menjadi cambuk sebagai pemicu semangat dalam bekerja. Sebagai generasi penerus pengorbanan para pahlawan dalam mencapai kemerdekaan harus kita isi dengan pelayanan prima dan profesional untuk masyarakat.(Vid)

No More Posts Available.

No more pages to load.