PRAJURIT MENART 3 MARINIR PASMAR 3 PERINGATI HARI KESAKTIAN PANCASILA SECARA VIRTUAL

oleh -567 Dilihat

SORONG (Paradigmanasional com)
Prajurit “Laba-Laba Hitam” Resimen Artileri 3 Marinir (Menart 3 Mar) Pasmar 3 mengikuti kegiatan upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2021 secara virtual di ruang rekreasi Menart 3 Marinir Katapop, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat. Jumat (01/10/2021).

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila kali ini masih dalam situasi pandemi Covid-19, sehingga dalam pelaksanaannya dilaksanakan secara virtual dan sederhana namun tetap khidmat yang disiarkan langsung dari Monumen Pancasila Sakti Jakarta Timur dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo.

Jalannya upacara dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan mengheningkan cipta untuk mengenang jasa para Pahlawan yang gugur dilanjutkan pembacaan teks Pancasila, pembacaan ikrar dan terakhir pembacaan doa.

Maksud dari kegiatan tersebut ialah untuk mengenang kembali sejarah dalam mempertahankan ideologi bangsa. Selain itu, peringatan Hari Kesaktian Pancasila juga sebagai wujud penghormatan terhadap jasa para Pahlawan Revolusi yang gugur dalam peristiwa pemberontakan G30S/PKI.

Turut hadir dalam kegiatan, Kasiminpers Menart 3 Marinir Mayor Mar Suriyadi, Dankima Menart 3 Marinir Kapten Mar Widjaya Gunson serta para perwira jajaran Menart 3 Marinir.(Vid)

No More Posts Available.

No more pages to load.