Vaksinasi “Door to Door”, Upaya Satgas Kecamatan Sungai Pinyuh Mudahkan Warga Dapat Akses

oleh -541 Dilihat

Mempawah (Parqdigmanasional.id) – Forkopimcam Sungai Pinyuh menggelar vaksinasi Covid-19 dengan cara menjemput bola atau door to door kepada warga, Senin (20/12/2021). Program ini dilakukan setiap malam di satu Kelurahan Delapan Desa yang ada di Kecamatan Sungai Pinyuh, Kabupaten Mempawah.

 

Danramil 1201-02 Sungai Pinyuh Kapten Inf Bambang Rusiyanto bersama Camat Ibrahim S. St, Kapolsek Pinyuh Akp AnieTria Seftyana SH, S.I.K Kepala Puskesmas Rawat Inap Sungai pinyuh dr.g Ety Wiyanti, bersama aparatur Desa keliling langsung menyasar warga yang belum mendapatkan vaksinasi.

 

Kapten Inf Bambang Rusiyanto mengatakan, pemerintah menggelar vaksinasi door to door ini merupakan bentuk pelayanan Satgas Covid-19 kepada masyarakat dan upaya pemerintah untuk mempermudah masyarakat yang ingin mendapatkan vaksinasi.

 

“Kegiatan ini dilaksanakan secara bergantian disetiap Desa maupun kelurahan disetiap Malamnya. intruksi langsung komando atas, agar vaksinasi ini dapat menyeluruh didapatkan masyarakat,” ujar Danramil.

 

Banyak kesibukan warga, lanjutnya, sehingga belum mendapatkan vaksinasi, dengan ini TNI-Polri dan Tenaga Kesehatan hadir langsung ke lingkungan masyarakat.

“Sebagian warga belum sempat datang ke sentra vaksin yang ada, karena kesibukan kerja dan lainnya. Kami turun langsung datangi warga, ke rumah-rumah,” kata Bambang Rusiyanto.

 

Dirinya bersama Forkopimcam juga mengimbau agar masyarakat tidak takut divaksinasi dikarenakan vaksin aman, sehat dan halal.

 

Sementara itu, Jamhari selaku Pemuka Masyarakat, warga setempat yang juga baru menerima vaksinasi, menyampaikan apresiasinya kepada Tim Satgas yang tiada henti-hentinya berkerja demi kesehatan masyarakat.

 

“saya sangat mengapresiasi dengan kegiatan vaksinasi inii, karena petugas datang langsung untuk berikan vaksin. Repot jika harus datang dan antri. Kalau ini saya dapatkan dosis Pertama, dan Semua Pimpinan Forkopimcam langsung datang menyapa warga,” ujar Jamhari. (Red)

 

Sumber : Pendim 1201

No More Posts Available.

No more pages to load.