Wadan Pasmar 2 Ikuti Serbuan Maritim Penanaman Sejuta Pohon di Lapangan Terbang Dan Pusdik Sebaif TNI AL Grati Pasuruan

oleh -382 Dilihat

Pasuruan (paradigmanasional.id) Dispen Kormar –  Wakil Komandan (Wadan) Pasmar 2 Kolonel Marinir Purwanto Djoko Prasetyo mewakili Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Suherlan mengikuti Serbuan Maritim Penanaman Sejuta Pohon Untuk Indonesia Hijau di lapangan terbang Rejo Tjokroaminoto dan di Pusdik Sebaif TNI AL Grati Pasuruan, Sabtu (18/12/2021).

Serbuan Maritim Penanaman Sejuta Pohon untuk Indonesia Hijau, tersebut, dalam rangka memperingati HUT ke-72 Lantamal V Surabaya, dipimpin langsung Komandan Lantamal V Laksamana Pertama TNI Yoos Suryono Hadi, M.Tr (Han)., M. Tr.Opsla., CHRMP, bekerja sama dengan pemerintah Kabupaten Pasuruan, Kodiklatal, Puspenerbal, Pasmar 2, Kolatmar dan Prokimal Pasuruan.

Dalam sambutannya, Danlantamal V Surabaya mengatakan bahwa TNI Angkatan Laut merupakan komponen Utama Pertahanan Negara di Laut yang salah satu tugasnya adalah melaksanakan pembinaan dan pemberdayaan Potensi Masyarakat Maritim menjadi Potensi Pertahanan serta menciptakan kondisi yang kondusif guna mendukung pembangunan nasional untuk mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh.

Lebih lanjut, dikatakan bahwa dipilihnya Grati Pasuruan memiliki kondisi geografis yang sangat memungkinkan untuk jenis pohon yang ditanam yaitu pohon bambu, trembesi dan pohon asem. Perlu kita ketahui bersama pada saat ini daerah pedesaan pun sudah mulai dilanda polusi dan erosi tanah, pohon-pohon yang akan ditanam diharapkan dapat membantu mencegah dan meminimalkan polusi serta erosi yang dapat mengakibatkan longsor, banjir dan kerusakan tanah.

Penghijauan yang dilaksanakan TNI AL ini merupakan langkah awal untuk memulihkan dan melindungi kelestarian ekosistem sebagai upaya pemulihan konservasi alam di Jawa Timur khususnya di wilayah Kabupaten Pasuruan. Untuk itu kepada warga Prokimal maupun masyarakat disekitar agar turut serta merawat, memelihara dan menjaga pohon-pohon yang kita ditanam, agar dapat tumbuh dan berkembang dengan lebih baik sehingga memberikan manfaat bagi warga masyarakat sekitar dan pada masanya penanaman pohon saat ini diharapkan akan turut membantu menjaga lingkungan alam di wilayah ini.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, (Wadanpuspenerbal Laksma TNI Bayu Alisyahbana, Dankodikmar Brigjen TNI (Mar) Ili Dasili, Dankodikdukum Laksma TNI Budi Raharjo dan para Forkopimda Pasuruan.

No More Posts Available.

No more pages to load.