Warga Tumbang Tahai Dilatih Hasilkan Produk Olahan Jagung dan Singkong

oleh -259 Dilihat

PALANGKA RAYA (paradigma Nasional.id) – Puluhan warga di Kelurahan Tumbang Tahai, Kecamatan Bukit Batu Kota Palangka Raya dilatih untuk menghasilkan produk olahan berbahan dasar jagung dan singkong.

 

Pelatihan itu merupakan rangkaian vocasional Usaha Kecil Menengah (UKM) atas kerjasama Korem 102 Panju Panjung, Bank Kalteng, Dinas Koperasi dan UKM dan LKP Multi Karya, Rabu 15 Desember 2021.

“Kegiatan pelatihan ini dilaksanakan untuk mendukung program Kampung Berkah yang sudah dicanangkan Danrem 102/Pjg,” kata Danramil 1016-02/Bukit Batu, Letda Inf Hairullah.

 

Pelatihan tersebut bertujuan agar warga punya peluang usaha sampingan yang bisa dijual secara perorangan atau pun kelompok. Olahan singkong dan jagung selain dapat dijadikan peluang bisnis juga sebagai konsumsi keluarga.

 

Sementara itu dalam laporannya, Babinsa Kelurahan Tumbang Tahai, Sertu Dahniar menyebutkan, olahan yang dihasilkan dari pelatihan itu di antaranya kue nastar keju, kue nastar jagung, singkong balado, Brownis singkong dan masih banyak lagi.

“Pelatihan ini diikuti sekitar 30 orang kaum wanita. Selama kegiatan pelatihan berlangsung protokol kesehatan dijalankan dengan baik,” pungkasnya Pendim 1016/Plk.(Vid)

No More Posts Available.

No more pages to load.