Wujudkan Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat, Kolaborasi Bersihkan Rumah Ibadah Rutin Dilakukan di Semudun

oleh -580 Dilihat

Mempawah (Paradigmanasional.id) – Salah satu bukti terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat adalah selalu berkolaborasi membersihkan setiap rumah-rumah ibadah yang ada di wilayah.

 

Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Desa Semudun Koptu Suryanto Wahyudi anggota Koramil 1201-04/Sungai Kunyit jajaran Kodim 1201/Mph.

 

Dirinya bersinergi dengan Bhabinkamtibmas serta masyarakat dengan rutin membersihkan rumah-rumah ibadah seperti Masjid, Gereja dan Vihara yang ada di Desa Semudun, Kecamatan Sungai Kunyit, Kabupaten Mempawah, Jumat (24/12/2021).

Pelda Zainal Abidin mengatakan, Kegiatan yang dirinya lakukan merupakan pengaplikasian tugas Aparat kewilayahan dalam melakukan pendekatan persuasif dan humanis sehingga dapat dirasakan oleh masyarakat, yaitu dengan melakukan upaya nyata, membaur dengan masyarakat, bahu membahu bekerja bersama dengan masyarakat di wilayah binaan.

 

“Upaya nyata tersebut antara lain dengan cara terjun langsung bersama masyarakat melakukan kegiatan kerja bakti seperti membersihkan tempat Ibadah dan membantu kesulitan masyarakat lainnya,” terangnya. (Red)

 

 

Sumber : Pendim 1201

No More Posts Available.

No more pages to load.