YONIF 11 MARINIR PASMAR 3 LAKSANAKAN LPD TW IV TA. 2021 PROBLEM RENANG LAUT

oleh -551 Dilihat

SORONG PAPUA BARAT (Paradigmanasional.com)
Untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan taktis aspek laut, seluruh prajurit “Kakatua Raja Perkasa” Yonif 11 Marinir Pasmar 3 mengikuti kegiatan Latihan Perorangan Dasar (LPD) TW IV TA. 2021 problem renang laut sejauh 800 meter di perairan Katapop Pantai, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat. Selasa (19/10/2021).

Materi renang laut yang dilaksanakan tersebut merupakan kemampuan yang wajib dimiliki setiap prajurit TNI khususnya prajurit Korps Marinir yang notabenenya adalah pasukan pendarat, kemampuan tersebut wajib dimiliki guna menunjang tugas pokoknya Korps Marinir dalam menyelenggarakan operasi amfibi, pertahanan pantai dan lain sebagainya.

Rangakaian kegiatan diawali dengan pemanasan GC (Senam malaikat) khas prajurit Korps Marinir dengan tujuan untuk mengurangi resiko cidera atau keram otot pada saat pelaksanaan renang laut.

Lettu Mar Abdul Ghofur selaku Palaklat menyampaikan latihan renang laut ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan fisik dan mempertahankan kemampuan renang yang dimiliki prajurit, disamping itu agar terbentuk postur dan stamina prajurit yang kuat dalam menghadapi tuntutan kerja kedepan dan semakin profesional serta militan guna menunjang pelaksanaan tugas organisasi dalam melaksanakan operasi laut.

“Kegiatan latihan ini akan terus di galakkan agar setiap prajurit memiliki kemampuan yang terlatih, terasah dan profesional di bidangnya,” tegasnya.
Di akhir arahannya Palaklat menekankan kepada setiap prajurit agar betul-betul memperhatikan Zero Accident dan tetap menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 selama melaksanakan kegiatan latihan.(Vid)

No More Posts Available.

No more pages to load.