YONTAIFIB 3 MAR PASMAR 3 GELAR LATIHAN PENYELAMAN

oleh -250 Dilihat

Sorong (paradigmanasional.id) – Prajurit Batalyon Intai Amfibi 3 Marinir (Yontaifib 3 Mar) Pasmar 3 melaksanakan latihan kelautan materi penyelaman bertempat di perairan sekitar Dermaga Lantamal XIV Sorong, Jl. Bubara No.1, Distrik Sorong, Kota Sorong, Paua Barat. Sabtu (20/11/2021).

Kegiatan yang digelar ini adalah dalam rangka latihan penyelaman SKPL TW IV TA. 2021 dengan materi latihan meliputi selam kedalaman, Orentasi Bawah Air (OBA) dan selam tempur, yang dilaksanakan secara bertahap dan berlanjut.

Letda Mar Fernando Reinaldo Tarima selaku pembawa materi menyampaikan, prajurit Yontaifib 3 Marinir hal utama yang harus diperhatikan saat sedang melaksanakan kegiatan kelautan terutama penyelaman adalah tidak boleh tergopoh-gopoh saat berada di dalam air, kita harus bisa menguasai dan mengendalikan ketenangan kita terutama saat mendapatkan dan mengatasi trouble yang ada pada saat pelaksanaan penyelaman.

Sebelum dilaksanakan penyelaman, terlebih dahulu dilaksanakan pengecekan kesehatan kepada para penyelam oleh tim Kesehatan dilanjutkan dengan pemanasan dan pengecekan material yang akan digunakan menyelam serta pemberian intruksi lapangan dan prosedur keamanan yang harus dilaksanakan oleh para penyelam.

No More Posts Available.

No more pages to load.