Antisipasi Penyakit Kaki Gajah Koramil Muara Bengkal Gandeng Puskesmas Laksanakan Tindakan Preventif

oleh -20 Dilihat

KUTAI TIMUR (Paradigmanasional.com)
Terfokusnya penanganan kesehatan masyarakat terhadap pandemi Covid-19 tidak menurunkan semangat Koramil 0909-05/Muara Bengkal unruk bersinergi dengan Puskesmas setempat untuk melaksanakan sosialisasi dan upaya preventif terkait penyakit Kaki Gajah.

Kegiatan yang berlangsung di Upt Puskesmas Desa Muara Bengkal Ulu tersebut, selain dihadiri oleh plt Camat Muara Bengkal Norhadi, Kades Muara Bengkal Ulu Mashur, dan Kepala Upt Kesehatan Andriansyah, juga dihadiri oleh para ketua rt di wilayah desa tersebut.

Menurut Danramil Muara Bengkal Kapten Arh M. Jabal, kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya preventif yang bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat terkait pencegahan dan pengobatan atas penyakit yang menyerang bagian kaki tersebut.

“Kita tetap waspada akan pandemi Covid-19, upaya oencegahan dan penanggulangan juga kita laksanakan sesuai insteuksi Dandim 0909/Kutai Timur Letkol Czi Heru Aprianto, namun kami juga terus berupaya melakukan berbagai soaialisasi kesehatan lainnya, sehingga masyarakat tetap mewaspadai berbagai penyakit yang mungkin dapat menyerang mereka, salah satunya penyakit kaki gajah ini,”terang Danramil saat dikonfirmasi melalui ponsel pribadinya.

Lebih lanjut, Kapten Arh M.Jabal juga menyampaikan bahwa sesuai instrukai yang diterima, para babinsa di wilayah Koramil 0909-05/Muara Bengkal juga terus meningkatkan sinergitas baik dengan masyarakat secara langsung maupun dengan stakeholder terkait dimasa pandemi ini.

Hal tersebut dimaksudkan agar dalam kondisi ini, masyarakat yang telah terdampak Covid-19 tidak semakin terhimpit baik secara ekonomi ataupun sosial, serta untuk menjaga agar kemungkinan gangguan kesehatan lainnya yang mungkin diderita oleh warga masyarakat dapat secepatnya tertangani dengan baik.

“Kita tidak boleh lengah, kami terus meningkatkan sinergitas demi menjga masyarakat binaan kami agar tetap aman dan sehat dalam situasi saat ini, “tutupnya.(Vid)

No More Posts Available.

No more pages to load.