Babinsa Koramil SP Kawal Gebyar Vaksinasi Pelajar SMPN 2 Anjongan

oleh -562 Dilihat

Mempawah – Untuk meningkatkan konsistensi menjangkau vaksinasi covid-19 bagi semua kalangan, Kodim 1201/Mph melalui Koramil 1201-02/SP melakukan pengawalan dan pendampingan gebyar vaksinasi bagi Pelajar di SMP Negeri 2 Anjongan, Kamis (4/11/2021).

Pemberian vaksinasi Covid-19 kepada kalangan pelajar khususnya di wilayah Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat, terus digenjot Pemerintah dan TNI-POLRI serta Tenaga Kesehatan. Program vaksinasi dilakukan guna mencegah klaster baru Covid-19 dengan terciptanya herd immunity dikalangan pelajar.

Di sela-sela kegiatan, Sertu Jerry mengkonfirmasi kepada tim liput Pendim 1201 bahwa yang dilakukan dia bersama Stekholder bertujuan untuk memastikan kegiatan tersebut berjalan aman, tertib dan sesuai protap yang ada.

“Selain melaksanakan perintah dari komandan, kami melakukan ini juga untuk memastikan bahwa Seluruh pelajar yang ada di wilayah Koramil sungai pinyuh dapat di vaksin seluruhnya,” kata Sertu Jerry.

Lebih lanjut, Ia juga menjelaskan, hal tersebut juga memiliki tujuan agar percepatan vaksinasi segera tercapai dan adanya kekebalan komunal serta rasa aman saat para Pelajar melakukan pembelajaran tatap muka.

Dirinya berharap, Semoga kehadiran vaksin Covid-19 bagi pelajar diwilayah Kabupaten Mempawah Khususnya dapat memberikan harapan baru dalam mengendalikan pandemi di Indonesia. 

“Kita masih gunakan vaksin sinovac dan Tujuan vaksinasi ini sudah jelas adalah untuk mencegah kita dari Covid-19 karena menimbulkan atau menstimulasi kekebalan spesifik dalam tubuh,” pungkasnya. (Vid)

Sumber : Pendim 1201

No More Posts Available.

No more pages to load.