Dampingi Vaksinasi Pelajar, Babinsa Toho Harap Siswa-Siswi Tetap Disiplin Prokes

oleh -289 Dilihat

MEMPAWAH (Paradigmanasional.com) – Babinsa Koramil 1201-05/ Toho, Serka Sawa, melaksanakan melaksanakan pendampingan kegiatan Vaksinasi bagi pelajar SMK dan SMPN 3 yang bertempat di gedung sekolah SMK Sadaniang, Desa Amawang, Kecamatan Sadaniang, Kabupaten Mempawah, Selasa(12/10/2021).

Pendampingan Vaksinasi tersebut dihadiri juga oleh Kepala sekolah SMK dan SMPN 3 Sadaniang beserta guru, Babinsa Amawang, Bhabinkamtibmas, serta para Tenaga Kesehatan.

Babinsa Desa Amawang, Serka Sawa dalam kegiatan tersebut menjelaskan, bahwa hari ini pelajar SMPN 3 dan SMK Sadaniang, yang sudah melaksanakan Vaksinasi dosis 1 dan 2 sebanyak 158 Orang.

Ia juga mengatakan bahwa kegiatan pendampingan Vaksinasi bagi pelajar dilaksanakan guna memantau langsung pelaksanaan Vaksinasi serta sosialisasi pentingnya Vaksinasi Covid-19.

“Pentingnya Vaksinasi diantaranya untuk meningkatkan Herd Immunity.Untuk itu Kita berharap kepada siswa-siswi serta para guru untuk tidak takut divaksin karena vaksin aman dan halal, dan dengan divaksin kita juga membantu percepatan vaksinasi Covid-19,” tutur Serka Sawa.

Meskipun telah mendapatkan Vaksin, tambahnya, setiap orang harus selalu waspada, agar selalu menggunakan masker saat beraktivitas disekolah maupun diluar sekolah.

“Untuk itu, saya harap kepada seluruh adek adek pelajar, agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan terutama dalam penggunaan masker saat kegiatan belajar mengajar”,imbuhnya.

Sementara itu, Dewi, siswa yang mengikuti vaksin mengaku, hanya merasakan efek lapar dan mengantuk usai melaksanakan vaksin, serta tubuhnya merasa jauh lebih fit usai mendapatkan vaksin.

“Ini baru saja vaksin,Tidak apa apa.
Hanya lapar dan ngantuk saja.padahal tadi sudah sarapan dan istirahat cukup”,pungkasnya. (Vid)
(1201-05)

No More Posts Available.

No more pages to load.