Kodim 1008/Tabalong Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H

oleh -455 Dilihat

TABALONG (Paradigmanasional.com)Pada hari Jumat, (22/10) Kodim 1008/Tabalong melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H secara sederhana dan menggunakan protokol kesehatan.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan salah satu momentum penting bagi umat muslim karena melalui kelahiran Nabi Muhammad SAW sebagai Rasul terakhir, umat manusia di alam dunia ini berhasil diangkat dari zaman jahiliyah ke zaman beradab yang memiliki norma, etika dan aturan dalam kehidupan bermasyarakat.

Melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini juga kita sebagai manusia sekaligus umatnya diingatkan kembali akan keagungan kepribadian Rasulullah dalam menyampaikan syiar Islam.

Bertempat di Aula Pandu Sakti Makodim 1008/Tabalong, Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW mengangkat tema “Melalui Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/ 2021 M Kita Tingkatkan Keteladanan dan Etos Kerja Personel TNI Guna Mendukung Keberhasilan Tugas Pokok TNI di Tengah Pandemi Covid-19”.

Sejalan dengan tema tersebut, Komandan Kodim 1008/Tabalong Letkol Inf Ras Lambang Yudha berpesan kepada seluruh anggota yang berhadir untuk meneladani akhlak mulia Nabi Muhammad SAW.

“Jadikan momentum Maulid Nabi untuk kita bersama mengenang kembali sejarah perjuangan dan perjalanan Rasulullah serta meneladani akhlak mulianya dalam kehidupan berkeluarga, bermasyarakat, bernegara dan bekerja sama di tengah pandemi covid-19 ini” pesan Dandim mengawali acara.

Peringatan Maulid Nabi dihadiri oleh Komandan Kodim 1008/Tabalong, Para Perwira Staf, Anggota Kodim 1008/Tabalong, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXI beserta pengurus.

Dalam kesempatan ini juga diisi dengan tausyiah / ceramah oleh Ustadz Khairani Najibulloh.(Vid)

(Pendim1008).

No More Posts Available.

No more pages to load.