PRAJURIT GOURA VICTORIA MENBANPUR 3 MAR PASMAR 3 BINA FISIK JELANG LATIHAN TW I JAJARAN PASMAR 3

oleh -526 Dilihat

SORONG, paradigmanasional.id – Guna mempersiapkan diri dan membina fisik, dengan penuh semangat prajurit “Goura Victoria” Resimen Bantuan Tempur 3 Marinir (Menbanpur 3 Mar) Pasmar 3 melaksanakan latihan Ketahanan Mars (Hanmars) sejauh 8 Km di Sekitar Kesatrian Marinir Katapop Abraham Octavianus Atururi, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat. Kamis (20/01/2022).

Kegiatan diawali dengan pemanasan dan pengarahan oleh Letda Laut (K) Dady Herwanto mengenai rute hanmars, adapun rute yang akan ditempuh dalam materi Hanmars yaitu start dari depan Mako Menbanpur 3 Marinir menuju Dermaga Koarmada III dan berakhir finish kembali ke Mako Menbanpur 3 Marinir.

Hanmars merupakan program satuan dalam meningkatkan kebugaran dan menjaga mental para prajurit sekaligus sebagi wujud aplikasi di medan pertempuran sesungguhnya. Tak hanya itu saja, kekompakan dan kerja sama antar prajurit juga dilatihkan dalam kegiatan Hanmars ini.

Letkol Marinir Anang Agus Wahyudi, S.H.,M.Tr.Opsla selaku Pasops Menbanpur 3 Marinir menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan ketahanan fisik prajurit Goura Victoria sebagai modal awal menghadapi tugas-tugas yang akan datang.

“Kegiatan Hanmars ini merupakan program latihan satuan dengan tujuan menyegarkan kembali ilmu-ilmu militer, meningkatkan fisik dan stamina seluruh prajurit agar tetap sehat dan prima, sehingga dapat menunjang pelaksanaan tugas ke depan. Selain itu juga, untuk meningkatkan imunitas atau kekebalan tubuh agar terhindar dari Covid 19 ataupun Omicron,” ujarnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.