PRAJURIT YONKES MENBANPUR 3 MAR PASMAR 3 RUTIN DUKUNG VAKSINASI DI DISTRIK MAYAMUK PAPUA BARAT

oleh -370 Dilihat

Sorong (paradigmanasional.id) – Untuk merealisasi program pemerintah demi mencegah penularan Covid-19, tim vaksinator Resimen Bantuan Tempur 3 Marinir (Menbanpur 3 Mar) Pasmar 3 dipimpin Danton Yonkes 3 Marinir Letda Laut (K) Dady Herwanto, Amd.,Kep., bersama tim vaksinator UPTD Puskesmas Malawili melaksanakan kegiatan serbuan vaksinasi Covid-19 jenis Sinovac dan Sinofarm kepada masyarakat maritim di Puskesmas Mayamuk, Kel. Makbalim, Distrik Mayamuk, Kab. Sorong, Papua Barat. Jumat (07/01/2022).

Kegiatan vaksin ini merupakan upaya pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19, apalagi saat ini ada varian baru Covid-19 yaitu Omicron. Vaksinasi ini meliputi tahap pertama dan kedua dengan jenis vaksin Sinovac dan Sinofarm yang telah disiapkan pemerintah Kabupaten Sorong.

Kegiatan vaksinasi tersebut diawali dengan rangkaian pendaftaran, pengecekan suhu tubuh dan tekanan darah, kemudian dilaksanakan input data dan screening oleh petugas kesehatan guna memastikan kondisi serta riwayat kesehatan calon penerima vaksin tersebut layak dan memenuhi syarat untuk divaksin.

Bagi peserta yang belum memenuhi syarat ditunda sampai kondisi kesehatannya memenuhi syarat untuk divaksin pada vaksinasi gelombang berikutnya.

Ditempat berbeda, Komandan Resimen Bantuan Tempur 3 Marinir (Danmenbanpur 3 Mar) Letkol Mar Didik Widiyoko, M.Tr.Hanla.,M.M., menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk menyukseskan program pemerintah dalam memerangi wabah pandemi Covid-19, sekaligus meratakan jumlah prosentase masyarakat yang telah divaksin.

“Apalagi dengan temuan varian baru, maka dari itu Marinir tergabung dengan tim vaksinasi Pemerintah Kabupaten Sorong terus gencar dalam melaksanakan serbuan vaksinasi agar pemerataan Herd Immunity kepada masyarakat segera terealisasi,” ujarnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.