Satgas Pamtas RI-MLY Yonarmed 18/Komposit Bantu Pemadam Kebakaran Tangani Kebakaran Rumah di Jalan Porsas Nunukan Timur

oleh -429 Dilihat

NUNUKAN – Minggu petang sekitar pukul 19.30 WITA telah terjadi kebakaran di rumah kontrakan Bapak Andi Rauf yang telah dikontrak oleh Sdr. Irwan yang diduga penyebab dari kebakaran tersebut akibat konsleting listrik pada MCB bertempat di Jalan Cikditiro Rt. 21, Kel. Nunukan Timur, Kec. Nunukan, Kab. Nunukan, Prov. Kalimantan Utara. (7/10/21)

Pukul 20.00 WITA api sudah mulai menyebar besar mengeluarkan kepulan asap hitam mengepul sehingga menyambar 3 bangunan rumah disampingnya. Pada saat terjadinya kebakaran penyewa kontrakan Sdr. Irwan dan istrinya sedang tidak ada di kontrakannya

Pasi Intel Satgas Lettu Arm Moch. Rizky Kurnia mengatakan bahwa setelah mendapat laporan adanya kebakaran, personel Satgas Pamtas RI-Mly Yonarmed 18/Komposit sejumlah 2 regu langsung bergegas menuju ke TKP untuk membantu evakuasi warga dan menetralisir api agar tidak membesar dan menjalar lebih besar lagi, ujar Pasi Intel.

Menurut keterangan saksi yang ada di lokasi kebakaran rumah, “sebelumnya sering terjadi turun tegangan di kontarakannya dengan kapasitas penggunaan 2 rumah + 11 kontarakan dengan daya listrik 900 watt dan bahan baku rumah dari kayu jadi api mudah menyebar sehingga menyambar 3 bangunan rumah disampingnya,” tutur para saksi yang ada di lokasi kejadian.

Pada kejadian tersebut api dapat berhasil dipadamkan sekitar pukul 22.00 WITA, Pemadam Kebakaran dibantu dengan masyarakat setempat, anggota Satgas Pamtas, Brimob Nunukan, anggota Koramil, dan Polsek setempat, tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, 4 rumah terbakar beserta isinya dan kerugian di perkirakan mencapai ± 1 Milyar.

Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonarmed 18/Komposit Letkol Arm Yudhi Ari Irawan, S.Sos., M.Han. dalam keterangan tertulisnya di Makotis Satgas Pamtas RI-MLY di Nunukan, “kegiatan yang dilakukan oleh anggota Satgas Pamtas RI – Malaysia ini adalah Hal yang positif dikarenakan disamping tugas pokok menjaga perbatasan dan keberadaan satgas salah satunya membantu kesulitan rakyat di sekelilingnya.

Dalam hal ini Dansatgas berharap dan menghimbau kepada masyarakat agar lebih hati hati dan waspada terhadap aliran listrik yang ada dirumah masing masing sehingga dalam pemasangan listrik agar disesuaikan dengan daya listrik yang telah dipasang agar terhindar dari hubungan arus pendek yang mengakibatkan kebakaran, harap Dansatgas.

No More Posts Available.

No more pages to load.