Tim Waslakgiat Permildas Kodiklad Kunjungi Kodim 1009/Tanah Laut

oleh -408 Dilihat

Tanah Laut (Paradigmanasional.com) Pastikan program latihan Peraturan Militer Dasar (Permildas) untuk prajurit TNI-AD tetap sasaran. Tim Komando Pendidikan dan Latihan (Kodiklat) TNI-AD yang dipimpin Kolonel Inf M.S Aziz beserta rombongan tim Letkol Inf Danu Sucipto, Letkol Inf Asep Kosyaman, S.pd, dan Lettu Cba Ian Fitriana, melaksanakan kegiatan sosialisasi Peraturan Disiplin Militer (PDM) dan Peraturan militer dasar (Permildas), bertempat di Aula Parikesit Makodim Jl. A. Yani Km 5 Kel. Angsau Kec. Pelaihari Kab. Tanah Laut, Rabu (13/10/2021).

Rombongan disambut Komandan Kodim (Dandim) 1009/Tla Letkol Inf Mochamad Arlufti Noergroho, SE., Kepala Staf Kodim (Kasdim) Mayor Inf Anton Mahriadi S.Sos. serta Perwira Staf, dilanjutkan dengan kegiatan Waslakgiat Permildas kepada personel Kodim 1009/Tla.

Seperti disampaikan oleh Ketua Tim bahwa tujuan Kunker (kunjungan kerja) Tim Waslakgiat Permildas dari Kodiklat TNI AD adalah dalam rangka pengawasan pelaksanaan kegiatan Permildas, yang sesuai dengan Peraturan Panglima (Perpang) 57 Tahun 2018 tentang Peraturan Penghormatan Militer (PPM), Perpang 58 Tahun 2018 tentang Peraturan Baris Berbaris (PBB), Perpang 73 Tahun 2018 tentang Peraturan Urusan Dinas Dalam (PUDD) serta Hukum Disiplin Militer bagi Prajurit TNI.

“Sehingga dengan adanya kegiatan Waslakgiat Permildas di satuan-satuan TNI-AD dapat melaksanakan Peraturan Militer Dasar sesuai dengan Buku Petunjuk Teknik (Bujuknik) yang berlaku tentang Permildas” terangnya.

Setelah menerima sosialisi dan pembekalan Hukum Disiplin Militer (HDM), para peserta prajurit Babinsa diuji praktek Peraturan Baris Berbaris (PBB)

Dandim 1009/Tla mengatakan, kunjungan Tim Wasgiat Permildas Kodiklat TNI -AD bertujuan untuk melihat dan menilai sejauh mana kemampuan Permildas yang dimiliki Prajurit dan juga kedatangan Tim adalah dalam rangka menyatukan persepsi pelaksanaan Permildas khususnya dalam hal (PBB).

“Permildas merupakan pedoman dasar keprajuritan yang harus dimengerti dan dipahami oleh setiap prajurit, harus ditaati dan dijadikan pedoman dalam tugas sehari hari, dengan kegiatan ini pula, kita mengingat kembali Permildas yang telah didapat sewaktu pendidikan dasar dan lanjutan” ujar Dandim.

Hadir dalam kegiatan Para Perwira Staf, Para Danramil serta perwakilan anggota Kodim 1009/Tla. (Pendim 1009/Tla/Vid)

No More Posts Available.

No more pages to load.