Babinsa Desa Marga Mulya antar dan jemput seorang Lansia ke lokasi Vaksin

oleh -166 Dilihat

Tanah Bumbu (paradigmanasional.id) – Demi melancarkan pelaksanaan kegiatan Vaksinasi Covid-19 untuk Lansia, Koptu Taufik Hidayat Babinsa Desa Marga Mulya Kecamatan Sungai Loban Kabupaten Tanah Bumbu menjemput dan mengantar nenek Yayah, Selasa (09/11/2021).

Semuanya dilakukan sebagai wujud keseriusan Babinsa dalam mensukseskan kegiatan Vaksinasi Covid-19 yang mesti diterima oleh seluruh lapisan masyarakat.

Dikarenakan nenek Yayah tinggal seorang diri, sehingga beliau memiliki keterbatasan untuk bisa menuju lokasi dimana vaksinasi Covid-19 dilaksanakan yakni di desa Marga Mulya.

Sebagai Babinsa yang peduli dengan warga binaannya, maka Koptu Taufik dengan sigap menjemput Nenek Yayah menuju ke lokasi kegiatan Vaksinasi Covid-19 digelar dan kemudian mengantarkan kembali ke rumah setelah selesai menerima vaksin.

Kapten Inf Sahlan Nurdibyanto selaku Danramil 1022-06/Sei Loban mewakili Dandim 1022/Tnb Letkol Cpn Rahmat Trianto, M.Si.,M.Tr (Han) menyampaikan
“Sesuai dengan isi dari 8 wajib TNI dimana setiap prajurit TNI harus menjadi contoh dan memelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya, maka begitu melihat bahwa ada warga yang berada di wilayah binaannya mengalami kendala untuk dapat menerima Vaksinasi Covid-19 maka Babinsa segera mengupayakan untuk mengatasi kendala tersebut”.

Danramil juga menyampaikan bahwa sebagai Babinsa yang baik, sudah sepatutnya dengan keberadaan mereka dapat menjadi solusi bagi setiap permasalahan-permasalahan yang terjadi di desa binaannya.

” Babinsa adalah seorang Anggota TNI yang diterjunkan langsung ke tengah-tengah masyarakat, dimana dengan kehadiran mereka akan memuat masyarakat menjadi tenang, karena Babinsa akan dapat membantu memberikan solusi atas kesulitan yang dialami oleh masyarakat dan bukan sebaliknya” pungkas Sahlan.

No More Posts Available.

No more pages to load.